indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

103 Atlet dan 31 Pelatih Asal Kabupaten Bandung Wakili Kontingen Jabar Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

103 Atlet dan 31 Pelatih Asal Kabupaten Bandung Wakili Kontingen Jabar Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi., mengungkapkan bahwa ada 103 atlet asal Kabupaten Bandung yang akan mewakili Kontingen Jabar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Alhamdulillah kemarin evaluasi dengan KONI Provinsi Jabar, Kabupaten Bandung itu ada 103 atlet, 31 pelatih dan 7 mekanik yang akan bergabung dengan Kontingen Jabar dalam menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024," kata Yana dalam keterangannya di Kantor KONI Kabupaten Bandung, kawasan Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Selasa (6/8/2024).

Yana mengatakan, bahwa dari sekian ribu atlet yang mewakili Jawa Barat, 8 persen dari Kabupaten Bandung.

"Kalau ditotalkan luar biasa banyak hampir 150 personel Kabupaten Bandung yang masuk ke Kontingen Jawa Barat. Itu berasal dari 36 cabang olahraga unggulan," tuturnya.

Yana mengungkapkan cabang olahraga unggulan itu, seperti dayung, gulat, hoki,  dan sejumlah cabang olahraga unggulan lainnya. Ada juga cabang olahraga angkat berat, angkat besi, Wushu yang menjadi unggulan di Kabupaten Bandung.

"Makanya, kami dari Kabupaten Bandung minta doa dari masyarakat Kabupaten Bandung, untuk PON yang akan datang atlet-atlet kita dari Kabupaten Bandung bisa meraih medali emas untuk menunjang Jabar hattrick juara," harapnya. 

Ditanya terkait target emas di PON Sumut Aceh, Yana mengatakan itu merupakan target tersendiri dari Jabar karena Kabupaten Bandung mewakili Kontingen Jabar. 

"Atlet kita dari Kabupaten Bandung yang meraih medali emas di PON nanti, kita kembali lagi ke Bapak Bupati Bandung untuk diberikan bonus," katanya.

Ia mengungkapkan PON XXI  Aceh-Sumut 2024 akan dilaksanakan pada pertengahan September 2024. "Tapi kita juga melihat situasi dan kondisi," ucapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow