indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

13 Program Prioritas Bupati Bandung  Bisa Disimak Melalui Layar Monitor Mobil Perpustakaan Keliling

13 Program Prioritas Bupati Bandung  Bisa Disimak Melalui Layar Monitor Mobil Perpustakaan Keliling

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam meningkatkan literasi dan kegemaran membaca buku.

Tak hanya itu Dispusip Kabupaten Bandung juga turut memfasilitasi perangkat elektronik berupa layar monitor (televisi layar lebar) yang terpasang di mobil perpustakaan keliling. 

Melalui layar televisi itu, masyarakat secara umum bisa menyimak atau mengetahui informasi 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna. Bahkan melalui layar monitor itu, Bupati Bandung yang secara langsung menjelaskan berbagai program prioritas tersebut. 

"Aya tv....aya tv....," ucap seorang siswa SDN Bojong di Jalan Parigi Desa Ciparay Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa (27/8/2024).

Di mana mobil perpustakaan keliling Dispusip Kabupaten Bandung itu dihadirkan di sekolah tersebut. Para siswa maupun para guru pengajar serta masyarakat sekitar bisa mendapatkan informasi langsung terkait 13 program prioritas yang disampaikan Bupati Dadang Supriatna melalui layar televisi tersebut. Dinilai program prioritas itu bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Pada Selasa pagi itu, para siswa SDN Bojong pun terlihat berdesakan dan berkerumun melihat-lihat buku bacaan yang ada di mobil perpustakaan keliling itu. Setelah memilih buku bacaan tersebut, lalu para siswa duduk dan membacanya di lantai teras sekolah sambil didampingi pegawai dari Dispusip Kabupaten Bandung dan para guru pengajar di sekolah tersebut. 

Kebanyakan para siswa memilih buku bacaan bergambar, dengan kemasan warna yang menarik. Hal itu sebagai tambahan wawasan para siswa untuk meningkatkan literasi dan kegemaran membaca buku. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi mengatakan  bahwa menghadirkan mobil perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat. 

"Makanya, kami menghadirkan mobil perpustakaan keliling ke SDN Bojong Ciparay ini, dalam upaya memberikan kemudahan kepada para siswa untuk mendapatkan akses membaca buku. Bisa dilihat para siswa terlihat senang dan gembira ketika mobil perpustakaan keliling ada di sekitar sekolah mereka. Mereka pun terlihat mengambil buku dan membacanya," tutur Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha dalam keterangannya.

Namun kali ini, kata Teguh, mobil perpustakaan keliling dilengkapi layar monitor atau televisi. 

"Layar monitor ini menyajikan informasi seputar 13 program prioritas Bupati Bandung, sehingga bisa disimak langsung oleh masyarakat," tuturnya.

Teguh berharap mobil perpustakaan keliling itu bisa dimanfaatkan lebih optimal oleh para pelajar maupun masyarakat secara umum. 

"Karena kami (mobil perpustakaan keliling) hadir untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kegemaran membaca buku bagi warga di Kabupaten Bandung. Semoga buku-buku tersebut dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat," jelasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow