indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

13 Program Prioritas Dirasakan Langsung Manfaatnya, Warga  Rancaekek Antusias Dukung Dadang Supriatna 2 Periode

13 Program Prioritas Dirasakan Langsung Manfaatnya, Warga  Rancaekek Antusias Dukung Dadang Supriatna 2 Periode

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Antusiasme warga Desa Sukamulya dan Desa Linggar di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, dalam mendukung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb, di Pilkada pada Hari Rabu  27 November 2024. 

Dukungan warga terlihat ketika Dadang Supriatna, yang dikenal dengan panggilan Kang DS, menghadiri acara silaturahmi dengan warga yang diadakan oleh Forum RW Desa Sukamulya pada 14 September 2024. Warga secara terbuka menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kinerja Kang DS selama 3,5 tahun menjabat sebagai Bupati Bandung. Menurut warga, Kang DS telah berhasil menjalankan 13 program prioritas yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Beberapa program prioritas yang dianggap sukses antara lain:

1. Pemberian insentif kepada guru ngaji yang secara rutin diberikan setiap periode. Program ini membantu mendorong kesejahteraan tenaga pengajar agama di desa.

2. Peningkatan insentif bagi RT/RW dan Linmas yang dinilai meningkatkan kesejahteraan para aparat desa.

3. BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan gratis yang memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Bandung.

Ketua Forum RW Desa Sukamulya, Dodi Siswadi, menyampaikan bahwa Desa Sukamulya bertekad menyumbangkan 4.000 hingga 5.000 suara untuk pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilkada mendatang. Target ini disebut realistis karena pada Pilkada 2020, desa tersebut berhasil menyumbangkan lebih dari 3.300 suara untuk pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan (Bedas).

Dodi juga menyoroti prestasi Kang DS dalam meningkatkan perekonomian daerah. Selama masa jabatannya, APBD Kabupaten Bandung meningkat dari Rp4 triliun menjadi Rp7,4 triliun. Ia menyebut bahwa lebih dari 380 penghargaan di tingkat regional dan nasional telah diraih, berkat berbagai program inovatif yang dijalankan oleh Kang DS.

Selain dukungan dari masyarakat umum, beberapa tokoh masyarakat turut memberikan apresiasi mereka. H. Teddy Kusmayadi, seorang tokoh masyarakat dari Bandung Timur, menyatakan terima kasih atas dedikasi dan komitmen Kang DS dalam meneruskan program-program yang telah membawa kemajuan bagi masyarakat. Ia mengajak warga Desa Sukamulya dan Desa Linggar untuk mendukung Kang DS agar program "BEDAS" yang digagas selama periode pertama bisa berlanjut di periode kedua.

Di sisi lain, Ketua Kordes Guru Ngaji Desa Sukamulya, Ustaz Pandi, mengungkapkan bahwa insentif bagi 70 guru ngaji di desa tersebut sudah diterima. Namun, ia juga berharap agar insentif ini bisa ditingkatkan di masa mendatang. Menanggapi aspirasi tersebut, Kang DS menegaskan bahwa program-program yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, seperti insentif untuk guru ngaji, akan terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan jika terpilih kembali.

Kang DS juga berjanji untuk memperluas cakupan BPJS Ketenagakerjaan dengan menambahkan Jaminan Hari Tua, selain Jaminan Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian yang sudah berjalan. Ia menegaskan bahwa program-program lain yang telah membawa dampak positif bagi masyarakat juga akan diperkuat dan dikembangkan lebih lanjut di periode kedua kepemimpinannya.

Pada kesempatan itu, Kang DS mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Desa Sukamulya dan menyatakan harapannya agar jumlah suara yang diberikan dapat meningkat menjadi 5.000 suara pada Pilkada 27 November 2024.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow