indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

9 Wisudawan SMP Al Ma'soem Penerima Kategori Utama, Ini Nama-namanya

9 Wisudawan SMP Al Ma'soem Penerima Kategori Utama, Ini Nama-namanya

Smallest Font
Largest Font

 INDOKLIKNEWS.COM,Sumedang - Direktur Dikdasmen Yayasan Pendidikan Al Ma'soem H. Ganjar Taufiq, S.Pd., MM, mengatakan pelaksanaan wisuda SMP Al Ma'soem tahun 2024 ini dinyatakan lulus 100% dengan rincian 219 wisudawan yang komprehensif dalam 8 kelas . 

“Dalam kegiatan Ujian Sekolah Akhir, rata-rata nilai yang diperoleh SMP Al Ma'soem adalah 87,88. Sedangkan nilai peraih tertinggi diraih oleh Kharidah Khairiyah Karamatullah (9-H) dengan nilai rata-rata sebesar 94,08,” kata Ganjar pada acara Wisuda Purna Siswa SMP dan Santri Pesantren Siswa Al Ma'soem (PSAM) Tahun Ajaran 2023 - 2024 di Dome Al Ma'soem Jalan Raya Cipacing Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024) .

Sementara itu Direktur Muda Pesantren Siswa Al Ma'soem Asep Abdul Halim, S.Sos.I., MM, menurutkan jumlah santri yang lulus di wisuda kali ini berjumlah 115 santri dari 139 santri dari angkatan 2021-2022 akibat tidak lulus kriteria pesantren atau mengulang diri.

Dalam wisuda SMP tahun ini, Udin Nasrudin S.Si.,MM, pihak Al Ma'soem lainnya menyampaikan akan ada pemberian penghargaan khas Al Ma'soem, yakni Cageur, Bageur, Pinter dan Utama. 

Untuk kategori Cageur, Bageur dan Pinter masing-masing akan diterima oleh 40 siswa. Lalu untuk Kategori Utama yaitu gabungan dari 3 penghargaan sebelumnya akan diterima oleh 9 siswa. 

Berikut adalah nama wisudawan penerima SMP kategori Utama, yakni 
Al-Sid Seherezad Abbasy (Kelas 9G), 
Annida Arofatun Nisa (Kelas 9F), 
Aulia Zahra Khairunnisa (Kelas 9G), 
Diyon Ahmad Baihaqi (Kelas 9C), 
Kharidah Khairiyah Karamatullah (Kelas 9H ), Muhammad Arkhi Restu Caesar Anshori (Kelas 9A), 
Muhammad Fahreza Dwi Putra Santosa (Kelas 9H), 
Nazhwa Keisya Rahayu (Kelas 9C), dan 
Rafi Jaza Al Aufa (Kelas 9B).


Selain itu, terdapat 4 wisudawan santri SMP yang menerima penghargaan Utama tingkat Pesantren Siswa Al Ma'soem (PSAM), yaitu Amanda Rahma, Alisha Haira Alfisahrin, 
Fachry Adhitya Ramadhan, dan
Diyon Ahmad Baihaqi.

Sebagai penghargaan bagi para wisudawan santri dengan hafalan Al Qur'an terbanyak, dipilih 3 nama santri untuk maju ke depan panggung. Santri ketiga bernama Syahla Nadzifa Zahira dengan hafalan 3 juz, Talitha Aqila Ashroviah dengan hafalan 4 juz, dan Irsyad Aufaa Kurniawan dengan hafalan 9 juz. 

Dalam kesempatan ini, Dr.Ir. H. Ceppy Nasahi Ma'soem, MS. selaku Ketua Yayasan Al Ma'soem turut menyampaikan kepada wisudawan SMP yang telah menjadi alumni akan mendapatkan diskon DPP hingga 50% bila melanjutkan sekolah SMA dan Pesantren di Yayasan Al Ma'soem.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow