indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Duta Baca Remaja Mendapatkan Pembekalan, Ini Kata Kepala Dispusip

Duta Baca Remaja Mendapatkan Pembekalan, Ini Kata Kepala Dispusip

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung melaksanakan Sosialisasi dan Pembekalan Peserta Duta Baca Remaja 2024 di Hotel Citere, Pangalengan, Selasa (5/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Bandung Dr. H Dadang Supriatna, S.IP, M.Si., melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi., S.STP, M.Si.,  mengatakan bahwa duta baca bukan hanya harus dapat memahami literasi, tetapi juga harus mampu mengetahui sejarah dan seluk beluk kondisi sosial masyarakat Kabupaten Bandung.

“Duta baca harus bisa menjadi ujung tombak dalam meresonansi kegiatan literasi dalam masyarakat,” kata Teguh dalam keterangannya.

Kadis Pusip juga mengungkapkan duta baca harus paham dan menguasai digitalisasi dalam menunjang penyebaran literasi untuk kesejahteraan.

Dalam berbagai kegiatan, Teguh menuturkan bahwa Bupati Bandung terus mendorong terwujudnya generasi emas 2045.

Salah satunya, kata dia, dengan menumbuhkan budaya literasi yang berbasis digitalisasi sesuai dengan situasi saat ini sedang terjadi pada anak-anak dan khususnya pada remaja.

“Dengan hadirnya Duta Baca Remaja Kabupaten Bandung tahun 2024 dapat menjadi salah satu jembatan untuk menuju tahun ke-emasan 2045,” harapnya. (kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow