indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ai Sri Mulyati Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut Sarana Prasarana Pendidikan Masih Menjadi Persoalan

Ai Sri Mulyati Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut Sarana Prasarana Pendidikan Masih Menjadi Persoalan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sarana prasarana pendidikan masih menjadi persoalan di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, Ai Sri Mulyati kepada wartawan, Jumat (2/8/2024).

Ai menanggapi kabar memprihatinkannya kondisi bangunan yang digunakan untuk siswa Pendidikan Usia Dini (PAUD) merangkap Madrasah Diniyah Kelompok Bermain (Kober) Nurul Amal yang terletak di Kampung Kompleks, RT 05/ 05 Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah.
"Ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua," ujarnya.

Visi misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, menurut Ai, sepertinya masih jauh dari kondisi di lapangan, terutama kaitan dengan sarana prasarana pendidikan yang tidak mendukung.

Meski begitu, Ai mengaku sangat mengapresiasi jerih payah para pengajar PAUD dan Madrasah Diniyah di tengah serba kekurangan namun tetap semangat mengajar.

"Selama ini, rata rata anak PAUD belajar di Posyandu, begitu pula dengan kondisi Madrasah Diniyah, karena selama ini banyak numpang belajar. 

Yang pasti ini adalah tugas kita semua, dalam mendukung pendidikan yang dimulai pada usia dini dan pendidikan non formal juga yang selama ini kurang perhatian," ucapnya.

Menurut Ai, perlu ada payung hukum yang mengikat pemerintah dan masyarakat untuk sarana dan prasarana pendidikan keagamaan dan pendidikan anak usia dini, karena untuk program kegiatan pembelajaran keagamaan sudah ada dan memang sudah berjalan di masyarakat walau dengan serba keterbatasan.

"PAUD juga berjalan walaupun di teras teras rumah atau di Posyandu atau di madrasah. Perlu kerjasama semua elemen masyarakat, pemda, serta Depag Kabupaten Sukabumi," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow