indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Aksi Pawai Sejuta Obor Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Jalur Puncak Bogor Ditutup Sementara

Aksi Pawai Sejuta Obor Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Jalur Puncak Bogor Ditutup Sementara

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Jalur Puncak Bogor akan ditutup sementara. Pasalnya, aksi pawai sejuta obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah akan digelar di jalur puncak Bogor.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu  Ardian Novianto mengatakan, rencana penutupan itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

"Kemungkinan kami akan melaksanakan penutupan juga pada saat mulainya pelaksanaan pawai obor tersebut,"ucapnya kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Ardian mengatakan, rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan secara situasional itu akan diberlakukan selama kurang lebih 90 menit.

"Untuk ditutup sementara kemungkinan antara kurang lebih satu sampai 1,5 jam," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin melintas di jalur Puncak untuk mencari jalan alternatif lain jika ingin terhindar dari kepadatan.Aksi pawai bertajuk satu juta obor itu akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai atau waktu yang tak ditentukan.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama Ganda Permana mengimbau kepada pengendara untuk menggunakan jalur lain.

"Kepada pengguna jalan yang akan mengarah ke Cianjur atau Bandung untuk menggunakan jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas," ujarnya melalui keterangannya, Sabtu (6/7/2024).

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, pihaknya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas dengan menerapkan one way atau sistem satu arah.

Ia mengatakan, penerapan rekayasa arus lalu lintas saat pawai obor berlangsung akan diberlakukan secara situasional tergantung situasi di lapangan.

"Ketika pawai obor apabila arusnya padat kita akan siapkan rekayasa lalu lintas melihat dari kondisinya, tapi itu situasional di samping kita imbau masyarakat lewat jalur alternatif," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow