indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban Kab. Bandung,  Peduli Korban Gempa Kertasari

Aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban Kab. Bandung,  Peduli Korban Gempa Kertasari

Smallest Font
Largest Font

Sembako pun Digalang untuk Korban Gempa Bumi

INDOKLIKNEWS.COM, - Langkah kongkrit dan gerak cepat kepedulian yang dilakukan aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban Kabupaten Bandung untuk korban gempa Kertasari memang tidak diragukan lagi.  

Atas inisiatif itu H. Asep Gempar Ketua Laskar Merah Putih (LMP)  selaku perwakilan aliansi melakukan aksi dan kepedulian terhadap para korban dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban terdampak gempa bumi, Kertasari,  kabuoaten Bandung. 

Pihaknya menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban sesama di posko pengungsian desa Cibeureum, Jumat (2/9/2024). 

Pemantauan wartawan di lapangan,  penyerahan bantuan itu dilakukan H. Asep didampingi perwakilan aliansi lainnya, secara simbolis kepada Kades Cibeureum Atep,  atas nama masyarakat desa setempat. 

"Kami atas nama aliansi LSM/Ormas dan Paguyuban se kabupaten Bandung dengan ini menyerahkan bantuan kepada masyarakat desa terdampar gempa bumi di wilayah kecanatan Kertasari.  Bantuan sebagai bentuk kepedulian kami sesama warga kabupaten Bandung untuk kemasiaan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,"papar Asep yang diamini ketua ormas/OKP dan Paguyuban lainya.  

H. Asep Gempar, yang juga owners dari Baso ikan Bahari itu,  menjelaskan gagasan untuk memberikan bantuan ini muncul saat pelaksanaan Jambore Ormas yang diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Bandung Rabu, (18/9/2024).
Bahkan,  pada hari itu pula,  gempa 5.0 skala righter terjadi,  saat alian berada di ruangan tersebut. 

"Saat acara kami di hotel Sunshine Soreang pada Rabu,  18 September,  tepatnya pada pukul 09.41 WIB terjadinya gempa. Lalu kami mendengar kabar beberapa jam kemudian bahwa dampak gempa banyak sekali terjadi kerusakan. Baik rumah atau tempat peribadatan. Dari situlah, kemudian kami rapatkan barisan dengan para ketua ormas yang hadir di Jambore itu. Lalu hari ini Jumat kami baru melaksanakan bakti sosial ini. Yakni dengan memberikan sembako berisi beras,  mie intan dan makanan lainnya. Alhamdulillah daoat kami laksanakan dengan disalurkan langsung ke pihak yang membutuhkannya,  yakni di RW 05 desa Cibeureum, "tambah Asep.  

Sementara kepala desa Cibeureum Atep mengatakan desa Cibeureum merupakan desa dengan jumlah korban terdampak yang paling banyak.  Karenanya,  aktivis palang merah ini memohon kepada pihak Aliansi agar memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan warga. 

"Warga Desa kami adalah yang terbanyak korban terdampak gempa. Perlu dicatat korban di kami tidak kurang dari 1300 korban terdampak. Rumahnya yang rusak, mulai dari rusak ringan, sedang dan berat. Oleh karenanya kami mohon kan bantuan kepada para dermawan agar memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan korban. Misalnya selimut,  keperluan wanita hamil dan menyusui serta terpal.  Semoga para dermWan khususnya dari pihak Aliansi ini,  dapat merealisasikan permohonan kami, "ujar Kades. 

Usai diterima Kades Cibeureum, jajaran aliansi lantas memberikan bantuan secara langsung ke lokasi terdampak di RW 05. Dengan semangat dan bahu membahu,  diantara jajaran Aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban mendatangi lokasi terdampar dan bertatap muka dengan para korban. Puluhan warga di RW 05 itu mengaku senang dapat bantuan langsung dari dermawan.

"Alhamdulillah kami dapat merasakan bantuan pertama kalinya dari dermawan. Terima kasih Semoga Allah membalas kebaikan aliansi dengan berlipatganda, "tutur Raih penghuni tenda yang berada Di RT 06 RW 05 ini.  

Hal senada diungkapkan  Euis,  saat menerima bantuan sembako dari aliansi.  Sembari menitik air matanya,  dia menerima bantuan itu sambil mendoakan Aliansi agar terus maju dan tidak berhenti berbuat baik untuk sesama. 

"Saya merasa sedih rumah saya hancur namun alhamdulillah masih ada yang mau peduli kepada kami. Semoga  bantuan ini dilipatgandakan Allah SWT, "pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow