indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Alumni SMPN 1 Rancaekek Angkatan 85, Gelar Halal Bihalal di Meriahkan Deretan Artis Preman Pensiun,” Dulur Deukeut Deudeuh Essar

Alumni SMPN 1 Rancaekek Angkatan 85, Gelar Halal Bihalal di Meriahkan Deretan Artis Preman Pensiun,” Dulur Deukeut Deudeuh Essar

Smallest Font
Largest Font
Deretan Artis Preman Pensiun yang dikomando H. Umam Azhar (tengah) saat menghadiri acara Halal Bi halal Alumni SMPN 1 Rancaekek Angkatan 85, dengan mengangkat Tema ” Dulur Deukeut Deudeuh Essar,” di Rumah Makan,” Dapur Eceu”. di jalan raya Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Minggu (12/05/2024)./indokliknews./wileu.

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Acara Halal Bi Halal adalah merupakan suatu acara sudah menjadi tradisi penduduk indonesia yang selalu digelar tahunan di bulan Syawal atau sesudah hari raya Idul Fitri dengan maksud untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan tali silaturahim.

Dengan begitu pula acara Halal Bi Halal yang digelar oleh alumni 85 SMPN 1 Rancaekek, diselenggarakan di Rumah Makan,” Dapur Eceu” jalan raya Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Minggu (12/05/2024)

Mengangkat tema “Dulur Deukeut Deudeuh Essar”, acara ini menjadi wadah bagi para alumni untuk mempererat persaudaraan dan menjalin silaturahmi setelah momen Idul Fitri 1445 H.

Suasana haru dan rasa kangen yang telah lama terpendam puluhan taun terobati bisa bersilaturahmi sesama alumni putih biru angkatan 1985.

Meski pada halal bihalal ini tidak terlalu banyak yang hadir dikarenakan banyak yang halangan berbagai kendala, namun suasa meriah tetap begitu terasa. Mereka yang hadir tetap membawa keceriaan dan cerita selama mengenyam sekolah di SMPN 1 Rancaekek.

Sekalipun banyak yang tidak hadir dari luar kota, namun acara halal bi halal begitu antusias dan mengharukan. Acara di awali dengan sejumlah sambutan, musafahah, ramah tamah dan hiburan.

Dalam acara tersebut sebagai bentuk kebersamaan keluarga besar Esarr’85 di meriahkan oleh hiburan elektone bersama deretan artis preman pensiun untuk menyambut para rekan Alumni supaya terhibur dalam acara Habil.

Sementara itu Inisiator acara halal bi halal Alumni SMPN 1 Rancaekek, H. Umam Azhar mengatakan, jika prosesi reuni halal bi halal tidaklah sebatas menumpahkan rasa rindu masa-masa putih biru SMP, akan tetapi membahas mengenai temen-temen satu angkatan yang sudah sukses untuk saling bertukar pikiran.

Tak hanya itu, pada halal bihalal kali ini juga kebetulan banyak teman satu angkatan yang telah tiada (meninggal dunia) maupun yang sakit untuk saling mendo’kan. Meski demikian Alhamdulillah acara reuni kali ini sekalipun mendadak begitu terasa haru dan khidmat.ujarnya

Lebih lanjut H. Umam Azhar yang biasa disapa gan haji menambahkan,” saya mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah menggelar acara Halal bihalal terutama kepada keluarga Faisal Toha yang selalu menjadi tuan rumah pada acara Habil ini.

“Terimakasih untuk semuanya semoga Alumni kita selalu kompak dan mudah-mudahan reuni kali membawa hasil yang positif bertukar pikiran saling sharing demi terjalinnya silaturahmi berkelanjutan serta reuni tahun depan bisa meriah lagi dan banyak yang hadir,” pungkasnya. (wileu)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow