indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Antusiasme Tokoh Masyarakat Panumbangan dalam Mengikuti Forum Warga dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024

Antusiasme Tokoh Masyarakat Panumbangan dalam Mengikuti Forum Warga dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Panitia Pengawas Pemilihan  Kecamatan (Panwascam) Panumbangan mengadakan kegiatan forum warga dan sosialisasi pengawasan partisipatif  pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 pada Minggu (14/7/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe dan Resto Panyileukan Gunung Sawal (PGS), Desa Kertaharja yang diikuti oleh 28 peserta. Mereka adalah perwakilan dari berbagai unsur masyarakat, diantaranya tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pemilih pemula, dan ketua RT/RW yang ada.

Ketua Panwascam Panumbangan, Ence Sopyan, menyampaikan bahwa tujuan forum warga ini adalah sebagai wadah untuk menyatukan berbagai lapisan masyarakat untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Forum warga ini sebagai wujud keinginan dan tujuan dari Bawaslu untuk mewadahi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang profesi maupun latar belakang kearifan lokal, yang disatukan dalam satu wadah yang mana tujuannya untuk mendiskusikan tentang  isu-isu demokrasi dan Pilkada serentak tahun 2024 ini," ungkap Ence dalam sambutannya.

Komandan Rayon Militer (Danramil), Agus Gusnedi selaku pemateri pada kegiatan ini menyampaikan hal-hal yang harus diawasi oleh masyarakat dalam penyelenggaraan pilkada serta langkah-langkah, yang bisa dilakukan dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ia mengajak agar masyarakat bisa bersama-sama mengawal Pilkada 2024 agar berjalan damai.

"Bapak dan Ibu dapat melakukan pendekatan kepada kelompok-kelompok atau orang-orang supaya kita menciptakan pilkada yang damai tujuannya agar kondusif dengan adanya pencegahan ini," tutur Agus Gusnedi pada kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satunya adalah dari tokoh pemuda yaitu Rahmat yang mengaku mendapat pengetahuan baru tentang pengawasan pilkada.

"Alhamdulillah sih sangat bermanfaat dan Saya juga mendapat ilmu baru terkait pengawasan serta penyelenggaran pilkada yang baik, "ungkap Rahmat saat diwawancara.

Salah satu pemilih pemula pun, yaitu Nada berharap agar pemilihan kepala daerah dapat berjalan lancar dan adil. 

Selain itu, sebagai perwakilan dari tokoh perempuan, Erna Ratnasari berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dengan menerapkan asas langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber).***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow