indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Apresiasi Pemkab Bandung, Bupati Dadang Supriatna Serahkan Honor  Kepada Anggota TNI dan Polri

Apresiasi Pemkab Bandung, Bupati Dadang Supriatna Serahkan Honor  Kepada Anggota TNI dan Polri

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelontorkan anggaran ratusan juta rupiah untuk pemberian honor kepada Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW di wilayah hukum Polresta Bandung dan Kodim 0624/Kabupaten Bandung.

Pemberian honor serupa juga kepada Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi, yaitu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. 

Pemberian honor yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung tahun 2024 ini langsung dilakukan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna pada pelaksanaan Upacara Peringatan dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (1/7/2024).

Jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung, dan juga jajaran TNI dan Polri turut menyaksikan penyerahan honor tersebut.

Pemberian honor kepada para petugas di wilayah itu sebagai bentuk apresiasi Pemkab Bandung dibawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna.

Mengingat, para petugas tersebut telah melakukan kolaborasi dan bersinergi dalam pengamanan wilayah di tempat kerjanya masing-masing. Mereka pun terlihat solid dan kompak dalam meningkatkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain itu, menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Jika lingkungan kita aman dan kondusif, sudah pasti akan berdampak pada investasi di Kabupaten Bandung. Selain itu akan memberikan rasa aman kepada para investor yang berinvestasi di Kabupaten Bandung. Semakin banyak para pengusaha yang mengembangkan usahanya di Kabupaten Bandung, maka secara otomatis ekonomi masyarakat juga meningkat," jelas Bupati Bandung didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Moch Usman di Soreang, Selasa (2/7/2024).

Pemkab Bandung juga menjelaskan besaran honor yang diserahkan kepada sejumlah petugas itu. Di antaranya, Kapolsek sebesar Rp 2,1 juta per bulan, yang diberikan pada bulan April sampai Juni 2024.

Untuk Bhabinkamtibmas sebesar Rp 1,050.000/bulan, juga sama diberikan selama tiga bulan yakni April sampai Juni 2024. Sedangkan Polisi RW sebesar Rp 150.000/bulan, untuk pemberian honor bulan Mei sampai Juni 2024.

Lebih lanjut Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, mengungkapkan bahwa honor tersebut masing-masing  diberikan untuk 26 Kapolsek di Polresta Bandung dan 1 Kapolsek di Polres Cimahi (Polsek Margaasih). Dengan total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 163,8 juta. 

"Para penerima honor dari Pemkab Bandung itu, tercatat sebanyak 274 Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandung dan 6 di wilayah hukum Polres Cimahi (Polsek Margaasih). Anggaran yang digulirkan sebesar Rp 863,1 juta," katanya.

Demikian halnya, imbuhnya, dengan  jumlah rupiah yang sama untuk 822 Polisi RW di wilayah hukum Polresta Bandung dan 18 Polisi RW di wilayah hukum Polres Cimahi (Polsek Margaasih). Untuk Polisi RW total anggaran yang dikeluarkan Rp 246,6 juta.(Adv).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    2
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow