indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Atap Ruang Kelas SDN Kertasari Ambruk, Disdik Kabupaten Tasikmalaya Langsung Cek Kondisi Bangunan

Atap Ruang Kelas SDN Kertasari Ambruk, Disdik Kabupaten Tasikmalaya Langsung Cek Kondisi Bangunan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Terjadi bencana akibat hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya, Atap ruang kelas 1 SDN Kertasari Desa Tanjungkerta,Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya,ambruk pada Jumat (26/4/2024) pagi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya,langsung merespon cepat ke lokasi untuk mengecek kondisi atap bangunan sekolah yang ambruk.

Kepala Bidang SD Disdik Kabupaten Tasikmalaya,Ahmad Solihin, mengatakan sebetulnya saya baru datang dari kegiatan di Bandung selama 3 hari, kegiatan transisi Paud- SD karena memang saya tidak sampai akhir mengikuti kegiatan itu,
saya langsung menuju ke SDN Kertasari.

“Ternyata terlihat kondisinya memang betul ambruk, dan mungkin kita akan antisipasi kepada dinas instansi yang terkait, semoga bisa diajukan melalui anggaran bencana,”ujar Ahmad Solihin, kepada wartawan Indokliknews.com di SDN Kertasari Desa Tanjungkerta.

Ia menambahkan,sementara kami juga melihat kondisi atap bangunan ruang kelas yang lainnya, sudah lama masuk dalam Dapodik, kewajibannya memasukan ke Krisna dan untuk  penentu pada akhirnya nanti itu,ada di pusat.

“Karena pihaknya hanya sebatas mengusulkan sekolah dasar mana saja yang terpotensi untuk dibantu,adapun sebagai penentu akhir bantuan tersebut kembali lagi dari pihak pusat,” ungkapnya.

Secara global penghitungan,lanjut Ahmad,mejelaskan sebuah bangunan kalau untuk rehab- rehab total diperkirakan anggaran 120 juta, jadi ini langsung ditindak cepat dari dana bencana.Kembali lagi kita coba akan kita usulkan seperti itu,hanya tetap penentu bukan di Disdik.Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya, yang menentukan Pak Bupati.

“Kami akan ajukan kesana ketika ada respon,kita tindak lanjuti secepatnya kalau sudah ada tanggapan dari Pemda.Perkiraan atap ruang kelas hancur total hampir seluruhnya.Tetapi hanya bagian depan dinding, yang saya kira masih utuh dinding belakang dinding samping,”tuturnya.

Ia berharap  ke pihak sekolah semoga ada respon dari pemerintah yang lebih cepat.Ketika nanti sudah menerima bantuan diharapkan pemeliharaan dan penggunaan yang sebaik baiknya.

“Sehingga bisa bertahan lama dan terutama dalam peningkatan mutu  yang lebih baik,”imbuhnya.

Sementara itu,Kepala SDN Kertasari, Siti Yuyu Rahayu Pamungkas menjelaskan terjadinya ambruk atap ruang kelas itu pada hari Jumat pagi sekitar pukul 1.30 Wib, informasi  didapat dari adanya vidio yang dikirim melalui watshap, lalu saya buka. Selanjutnya saya laporkan ke pihak K3S dan kirim ke grup watshap yang ada Kabid Disdik Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah langsung mendapat respon sangat baik sekali.Sehingga bangunan Kertasari mudah -mudahan setelah ada kejadian ini,akan segera di perbaiki jadi tidak menunggu lama lama,” katanya.

Kami ucapkan terimakasih kepada, yakni Camat Pagerageung, Kapolsek Pagerageung, Koramil Pagerageung, Kepala Desa, Pengawas Disdik,Kabid SD Disdik Kabupaten Tasikmalaya, Kaban Kepegawaian Kabupaten Tasikmalaya, Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya dan lainnya.

Dikatakan Siti, berharap mudah mudahan pemerintah cepat memberikan bantuan,karena disini kami sangat membutuhkan.

“Kemudian disamping bangunan,dapat bantuan juga untuk penunjang sarana yang lainnya, seperti mebeler dan media pembelajaran,”ungkapnya Siti Yuyu Rahayu Pamungkas Kasek SDN Kertasari.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow