indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bacabup Bogor Rudy Susmanto dan Elly Yasin Tinggal Menunggu Restu Ketua UmU Gerindra Prabowo Subianto

Bacabup Bogor Rudy Susmanto dan Elly Yasin Tinggal Menunggu Restu Ketua UmU Gerindra Prabowo Subianto

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Bakal calon Bupati Bogor Rudy Susmanto hanya tinggal menunggu restu Ketua Umun Gerindra Prabowo Subianto, untuk berpasangan dengan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Yasin.

Pengamat politik dari Universitas Djuanda Gotfridus Goris Seran, mengungkapkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Rudy Susmanto dan Elly Yasin, memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada 2024. Seran menilai kedua tokoh ini ideal dari berbagai aspek.

"Sejak deklarasi Gerindra, saya sudah katakan bahwa partai-partai lain akan merapat untuk bergabung dengan Gerindra dalam mengusung Rudy," sebut Seran, Kamis (8/8/2024).

Menurutnya, Susmanto berpasangan dengan Elly Yasin adalah langkah yang sangat rasional. "Rudy Susmanto, sebagai representasi pilihan Presiden terpilih Prabowo Subianto, membutuhkan pendamping yang dapat memperkuat elektoralnya," ujarnya.

Sementara, Elly Yasin, istri mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, dinilai mampu mendongkrak elektoral di wilayah yang belum maksimal disentuh oleh Rudy.

"Rudy kuat di wilayah tengah ke timur Bogor, sementara Elly memiliki kekuatan elektoral di wilayah tengah ke barat Bogor," jelas Seran.

Seran juga menyoroti kecocokan personal antara Rudy dan Elly, yang memperkuat peluang mereka sebagai pasangan ideal.
Kini, pasangan ini hanya tinggal menunggu restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai untuk resmi dipasangkan.

Seran meyakini bahwa Prabowo Subianto menaruh perhatian besar pada Pilkada Bupati Bogor karena daerah ini merupakan "halaman" rumah presiden terpilih tersebut.

Seran menambahkan bahwa hampir semua partai politik cenderung mendukung pasangan Rudy-Elly. Namun, peluang terbentuknya poros baru masih menyisakan Partai Golkar, PDIP dan PKS. Ia juga menyebut bahwa keinginan Jaro Ade untuk menjadi calon Bupati Bogor bisa terwujud jika PDIP benar-benar berkoalisi dengan Golkar.

"Peluang pertarungan dalam Pilkada Bogor masih terbuka, Rudy-Elly melawan Jaro Ade-Kang Mus. Ini bisa terjadi jika Golkar merekomendasikan Jaro Ade dan PDIP mendukung Kang Mus," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow