indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bahagiakan Warga, Polresta Bandung Bangun Rumah Warga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Bahagiakan Warga, Polresta Bandung Bangun Rumah Warga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS COM,Bandung - Jajaran Polsek Rayon 3 Polresta Bandung melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga yang nantinya ditempati keluarga Adadiah di Kampung Kubang RT 03/RW 02 Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2024).

Peletakan batu pertama pembangunan rumah itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Pembangunan rumah itu dari semula rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi layak huni.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah berukuran 4 x 6 meter itu dilaksanakan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo diikuti Camat Ciparay Rachmat dan jajaran Polsek Rayon 3 Polresta Bandung serta Forkopimcam Ciparay. 

Kusworo mengatakan bahwa dalam dua Minggu terakhir ini, petakan batu pertama pembangunan rumah tersebut adalah rumah ketiga dari rumah tidak layak huni yang dirubuhkan untuk kemudian dibangun kembali.

"Insya Allah dalam kurun waktu 10 hari sampai 14 hari kedepan, ketiga rumah tersebut bisa selesai dalam pembangunannya dan pengiklanan oleh pemiliknya," kata Kusworo kepada wartawan setelah peletakan batu pertama.

Kapolresta Bandung menyebutkan masih ada beberapa rumah lagi yang akan dibangun kembali karena kondisi rumahnya perlu mendapatkan bantuan. 

"Diharapkan rumah yang tidak layak huni ini menjadi lebih nyaman," harapnya.

Kusworo menjelaskan, awalnya rumah tersebut menggunakan anyaman bambu dan tutupan plastik. 

“Setiap hujan, pasti kehujanan dan bocor. Alhamdulillah warga masyarakat ikut membantu, kita rubuhkan sama-sama, kemudian kita bangun sama-sama dengan masyarakat. Insya Allah bermanfaat bagi masyarakat yang menghuninya,” tuturnya. 

“Masyarakat sekitar memiliki rasa gotong royong yang tertular dari Desa Mekarlaksana ini, yang insya Allah seluruh masyarakat memiliki jiwa bahu membahu seperti yang dilaksanakan saat ini,” imbuhnya.

Kusworo mengatakan rumah yang dirobohkan dan dibangun kembali itu dihuni oleh tiga orang. Sebelumnya, kata dia, pada sebulan yang lalu, kakak Abidiah, Juju dibangun juga rumahnya.

“Disaat kami melaksanakan evaluasi, dan dalam rangka Hari Bhayangkara, kemudian mendapatkan informasi ada rumah warga yang tidak layak huni, kami membantu untuk membangun rumahnya menjadi layak huni,” katanya.

Lebih lanjut Kusworo mengatakan, dalam pelaksanaan bhakti sosial ini, serentak di seluruh Indonesia, mulai di jajaran Polresta, Polres, dan Polsek dalam rangka Hari Bhayangkara. 

“Hari Bhayangkara ini seharusnya merupakan kebahagiaan, bukan hanya dialami Polri, tapi masyarakat juga bahagia,” katanya.

Sementara itu, Camat Ciparay Rachmat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolresta Bandung atas perhatiannya kepada warga dalam program pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

"Kami merasa bangga keberadaan Polri. Mudah-mudahan kinerja Polri semakin sukses, mantap dalam pengayoman, pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat. Kemudian melakukan hal terbaik. Mudah-mudahan dalam menciptakan Indonesia Emas 2045 bisa terwujud," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow