indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bantu Program Prioritas Bupati Dadang Supriatna, KIM Kabupaten Bandung Bakal Luncurkan Program Beasiswa Untuk Anak Yatim dan Berprestasi

Bantu Program Prioritas Bupati Dadang Supriatna, KIM Kabupaten Bandung Bakal Luncurkan Program Beasiswa Untuk Anak Yatim dan Berprestasi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bandung  memposisikan diri sebagai mitra pemerintah. Untuk itu, KIM terus melakukan langkah-langkah ikhtiar dan inovasi untuk membantu program kerja  Bupati Bandung Dadang Supriatna, di antaranya menyampaikan informasi yang berkaitan dengan 13 program prioritas yang berpihak kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Ketua KIM Kabupaten Bandung Atep Kusman dalam keterangannya, Senin (29/7/2024).

"KIM Kabupaten Bandung ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat. KIM sebagai mitra pemerintah ingin berkontribusi yang lebih baik dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat banyak di Kabupaten Bandung. Ingin memajukan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih sejahtera," tutur Atep Kusman.

Dalam waktu dekat ini, imbuh Atep Kusman, KIM Kabupaten Bandung akan meluncurkan program beasiswa untuk masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Khususnya untuk anak-anak Sekolah Dasar usia 6 sampai 12 tahun. Program beasiswa dari KIM ini dengan sasaran warga yang kurang beruntung atau kurang mampu secara ekonomi dan anak-anak yatim, tetapi mereka memiliki prestasi," ujarnya.

Atep Kusman menegaskan bahwa program beasiswa ini lebih diprioritaskan untuk anak-anak yatim dan berprestasi yang belum tercover oleh program beasiswa dari pemerintah.

"Dengan harapan, KIM dibentuk dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang merupakan bagian dari mitra pemerintah dalam melaksanakan program kerjanya bisa terus berkesinambungan," ujarnya. 

Aep Kusman berharap kehadiran KIM bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Bandung, selain dapat membantu program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna, khususnya dalam bidang pendidikan. Dengan tujuan untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bandung.

"Oleh karenanya, program beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) khususnya pada indikator bidang pendidikan di Kabupaten Bandung," harapnya.

Ia juga berharap IPM pada sektor pendidikan di Kabupaten Bandung lebih meningkat. 

"Kami berharap kehadiran KIM Kabupaten Bandung bisa berkolaborasi dan bersinergi, baik dengan pemerintah dan stakeholder lainnya sama-sama memajukan Kabupaten Bandung agar lebih bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas),' harapnya.

Harapan lainnya, imbuh Atep Kusman, masyarakat Kabupaten Bandung sejahtera dan bisa menghadapi Indonesia Emas 2045 mendatang. 

"KIM jaya, KIM perkasa, luar biasa. Masyarakat Kabupaten Bandung sejahtera," ujarnya.

Jelang meluncurkan program beasiswa ini, Atep Kusman pun terus mensosialisasikannya kepada masyarakat di antaranya kepada Ketua Apdesi Kecamatan Pacet yang juga Kepala Desa Nagrak H. Suparman. 

Suparman menyambut baik dan mengapresiasi program beasiswa yang akan digulirkan oleh KIM Kabupaten Bandung.

"Berharap program beasiswa dari KIM Kabupaten Bandung ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak SD yang berasal dari keluarga tidak mampu atau anak yatim, tetapi mereka memiliki prestasi" tuturnya.

Ia pun mengungkapkan program beasiswa ini erat kaitannya dengan  mempersiapkan Indonesia Emas 2045. 

"Program beasiswa ini di antaranya untuk mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa dalam menghadapi Indonesia Emas 2045  mendatang. Di antaranya mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas," harapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow