indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bapenda Siap Melaksanakan Optimalisasi Pajak Daerah untuk Menunjang 13 Program Prioritas Bupati Bandung BEDAS

Bapenda Siap Melaksanakan Optimalisasi Pajak Daerah untuk Menunjang 13 Program Prioritas Bupati Bandung BEDAS

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan optimalisasi pajak daerah untuk menunjang program-program kegiataan yang berkaitan dengan 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna. 

Hal ini diungkapkan Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Drs. H. Akhmad Djohara, Minggu (4/8/2024) malam.

Akhmad Djohara mengatakan melaksanakan optimalisasi pajak daerah itu, dikuatkan setelah terbitnya Peraturan Bupati Bandung Nomor 289 tahun 2023 tentang Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah. 

"Termasuk Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 10 tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah," tutur Akhmad Djohara.

Disampingi itu, Kepala Bapenda Kabupaten Bandung juga turut menjelaskan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang  Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

"Dengan terbitnya aturan tersebut, kami tegaskan bahwa Bapenda siap untuk melaksanakan optimalisasi pajak daerah untuk menunjang program-program kegiatan (13  program) Bapak Bupati Kabupaten  Bandung BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera)," ungkapnya. 

Akhmad Djohara mengaku optimis dan yakin pendapatan pajak daerah di Kabupaten Bandung akan terus bertambah atau meningkatkan. 

"Pajak daerah ini untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung, yang hingga saat ini sudah tembus pada angka Rp 1,4 triliun, sebelumnya pada angka 960 miliar. Ada peningkatan PAD Kabupaten Bandung ini di masa kepemimpinan Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna," ujarnya. 

Dikatakannya, PAD itu untuk menunjang keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Bandung. Selain itu, untuk mendukung 13 program prioritas Bupati Bandung. Di antaranya, program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, insentif guru ngaji untuk memuliakan para ulama dan insentif untuk RT, RW, Linmas, BPD, LPMD, PKK, perangkat desa dan lainnya.(Adv)*

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow