indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bawaslu RI di Cianjur Berharap Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota Bisa Memotret Kerawanan Hingga ke Desa Bahkan ke TPS

Bawaslu RI di Cianjur Berharap Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota Bisa Memotret Kerawanan Hingga ke Desa Bahkan ke TPS

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM , - Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI Loly Suhenty berharap pemetaan kerawanan Pemilu 2024 yang dibuat oleh Bawaslu provinsi dan Bawaslu kabupaten/kota bisa memotret kerawanan hingga ke desa bahkan TPS.  

Maka dari itu, ia menekankan data peta jalan Pemilu 2024 harus tepat dan sesuai kebutuhan.

Jadi, kalau ada media yang tanya atau parpol peserta pemilu yang tanya di mana TPS paling rawan di Cianjur, itu datanya, kata Lolly kepada pimpinan Bawaslu kabupaten/kota se -Jawa Barat, di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (28/6/2024).

Ia menilai peta kehidupan setiap daerah pasti akan berbeda. Peta kerawanan di Bogor pasti berbeda dengan peta kerawanan di Cirebon. 

"Mari kencangkan ikat pinggang agar bisa gesit bekerja dalam pengawasan Pemilu 2024," ucap Loly.
Selain itu, ia juga meminta para koordinator divisi pencegahan harus berpikir secara lateral dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. 

Lolly menjelaskan cara berpikir ini adalah cara berpikir menyelesaikan masalah dengan cara-cara luar biasa, cara-cara kreatif, serta dengan cara-cara di luar kebiasaan. 

"Dalam kontestasi pemilihan ini, berpikir out of the box itu penting. Cara berpikir lateral itu ada batasan, maka kita bisa melampaui batasan tanpa melampaui batas kemampuan. Jadi tugas divisi pencegahan kreatiflah. Ini divisi yang membuka ruang kreativitas yang sangat kuat," tandasnya.* **

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow