indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

BAZNAS Launching Program Insentif Ustadz Ustadzah, H. Abdul Rouf: Ini Merupakan Program Unggulan Bupati Bandung Dadang Supriatna

BAZNAS Launching Program Insentif Ustadz Ustadzah, H. Abdul Rouf: Ini Merupakan Program Unggulan Bupati Bandung Dadang Supriatna

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung launching program insentif untuk 1.070 ustadz ustadzah di Kabupaten Bandung. Program insentif ini merupakan anggaran hibah dari Pemda Kabupaten Bandung yang disalurkan melalui BAZNAS. 

"Ini merupakan program unggulan Kabupaten Bandung yang dipimpin Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna," kata Penanggungjawab Program Insentif Ustadz Ustadzah BAZNAS Kabupaten Bandung H. Abdul Rouf dalam keterangannya di sela-sela pelaksanaan launching program insentif Ustadz Ustadzah di Gedung Mohamad Toha Pemkab Bandung, Soreang, Rabu (28/8/2024).

Pada tahun 2024 ini, imbuh Abdul Rouf, Bupati Bandung mengeluarkan  anggaran dari program insentif untuk guru ngaji itu sebesar Rp 109 miliar.

"Ini ada sekitar Rp 1,3 miliar yang dititipkan ke BAZNAS Kabupaten Bandung untuk disalurkan ke ustadz ustadzah tambahan dari program guru ngaji yang sudah berjalan," jelas Abdul Rouf.

Ia mengatakan adapun para penerima manfaatnya adalah ustadz ustadzah yang mengajar di madrasah binaan Kementerian Agama RI.

"Ada yang dibawah FKDT dan lain sebagainya. Mereka terafiliasi dan merupakan salah satu dan binaan-binaan daripada madrasah dibawah naungan Kementerian Agama RI," katanya.

Jadi, kata dia, saat penjaringan untuk para ustadz dan ustadzah yang menerima bantuan ini sekaligus mereka sebagai penjaring atau pengumpul dari para ustadz ustadzah dibawah binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung. 

"Adapun BAZNAS sebagai pelaksana regulasi, seperti pelaksanaan launching saat ini. Kita yang langsung menggelontorkan uang yang dititipkan Pemda Kabupaten Bandung tersebut melalui BAZNAS untuk para ustadz ustadzah yang menerima insentif ini," jelas Abdul Rouf.

Ia mengatakan program insentif ustadz ustadzah ini bukan untuk saat ini, tetapi insya Allah berkelanjutan.

"Mudah-mudahan dan harapannya, bertambah juga anggarannya karena masih banyak saudara-saudara kita atau para ustadz ustadzah, para kiai yang belum mendapatkan insentif dari Pemda Kabupaten Bandung yang disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten Bandung," tuturnya. 

"Mudah-mudahan kedepan, hibah ini bertambah lagi, sehingga semakin banyak para ustadz ustadzah yang menikmati atau menerima manfaat daripada program Pemda Kabupaten Bandung ini," harapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow