indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Berhasil Tingkatkan Pembangunan, Desa Langensari Berstatus Desa Mandiri

Berhasil Tingkatkan Pembangunan, Desa Langensari Berstatus Desa Mandiri

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Desa Langensari Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, kini ditetapkan status desa mandiri. Status desa mandiri dibawah kepemimpinan Kepala Desa Langensari Agus Kusumah ini diraih dalam sejarah pemerintahan desa di Kabupaten Bandung pada 26 Juli 2024 lalu. 

Dengan adanya penetapan status desa mandiri ini membuktikan adanya keberhasilan dan sinergitas Pemerintah Desa Langensari dengan masyarakat setempat dalam peningkatan pembangunan.

Dikutif dari globalinvestigasinews.com, desa mandiri ini dengan indeks desa membangun lebih besar yang sebelumnya pembangunannya belum merata.

Desa mandiri memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa untuk mensejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi pemerataan yang berkelanjutan. 

"Pada tanggal 26 Juli 2024 lalu, Desa Langensari menyandang status desa mandiri. Desa mandiri merupakan level tertinggi," kata Kepala Desa Langensari Agus Kusumah saat pelaksanaan gerak jalan santai dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Milad ke-40 Desa Langensari, seperti dikuti dari parahiangannews.com, Minggu (25/8/2024).

Agus mengatakan, meraih status desa mandiri ini atas dukungan dan doa dari masyarakat Desa Langensari, dalam berbagai kegiataan pembangunan. 

Ia menyebutkan, indikator dari penetapan status desa mandiri dari sebelumnya desa maju ini, berdasarkan pada peningkatan dan kualitas pembangunan di Desa Langensari.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari semua unsur dan masyarakat Desa Langensari, sehingga pelaksanaan pembangunan merata dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Itu bisa dirasakan langsung masyarakat saat melaksanakan jalan santai," tutur Agus.

Agus juga mengaku merasa bangga dan bahagia karena jalan mantap di Desa Langensari sudah mencapai 90 persen, berkat kerja keras dirinya bersama pemerintahan desa dan masyarakat dalam membangun wilayahnya.

"Jalan mantap 90 persen, artinya jalan dalam kondisi bagus itu hasil dari peningkatan pembangunan jalan dalam beberapa tahun terakhir ini. Peningkatan jalan mantap ini dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya. 

Ia berharap sisanya 10 persen, diharapkan dalam beberapa tahun kedepan bisa rampung dalam pembangunannya. Dengan harapan jalan mantap 100 persen bisa tercapai. 

"Saya mohon doa dan dukungannya dari semuanya. Mudah-mudahan di tahun 2027, pembangunan jalan selesai di Desa Langensari," harapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    2
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow