indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol, Forwaci Gelar Seminar

Berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol, Forwaci Gelar Seminar

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Formasi Wartawan Cimaung Indonesia (FORWACI) berkolabirasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung menggelar Seminar Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan  di Cafe Mashlahat desa Campakamulya, kecamatan Cimaung Kamis (5/9/2024). 

Acara bertema “Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bandung” itu 
menghasirkan nara sumber dari Badan Kesbangpol Kab. Bandung, Endro yang akrab dipanggil “Uwa Een”, mewakili Kepala Kesbangpol Drs. Bambang Sukmawijaya M.Si, yang berhalangan hadir.

Selain itu, hadir pula sebagai tamu undangan, yaitu Perwakilan Danramil Banjaran – Cimaung Maryana, perwakilan Kapolsek Cimaung Kanit Dandi dan jajaran, perwakilan Forkopimcam serta perwakilan Apdesi Cimaung Kepala Desa Campakamulya Haris, Ketua PAC PP Kec. Cimaung Yosep Danil, serta Ketua Ormas KPJ Kab. Bandung Apih Igun yang juga wartawan Indokliknews. Com dan undangan lainnya.

Uwa Een sebagai narasumber, mewakili Kepala Kesbangpol Kab. Bandung, dengan durasi waktu hampir satu jam itu,  menyampaika  tentang makna pembelajaran politik serta wawasan kebangsaan, khusus kepada Pengurus dan Anggota FORWACI. 

“Seminar ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga kondusifitas dan stabilitas dalam rangka mensukseskan Tahun Politik, yakni Pilkada serentak 2024, khususnya di Kabupaten Bandung” papar Uwa Een.

“Langsung pada inti dari maksud dan tujuan diadakannya Seminar oleh Forwaci ini, yaitu yang pertama adalah wawasan kebangsaan, tentu kita harus menjaga kondusifitas dalam menghadapi pilkada serentak itu dengan tetap mengacu pada NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila” papar Umar.

Dijelaskan. Bahwa pada tanggal 27 November 2024 akan diselenggarakan Pilkada Serentak yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Bandung dan Wakil bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung dan demokratis berdasarkan UU No. 1 Tahun 2015 dan UU No. 6 Tahun 2020 itu dasarnya melaksanakan Pilkada Serentak.

“Sekarang ini tahun politik. Dan masyarakat harus paham hukum. Jika paham hukum ada tiga unsur yang harus di taati yaitu Taat asas, taat etika, taat hukum itu sendiri.” ujarnya

“Maka sesuai dengan tema yang diusung oleh Forwaci pada pelaksanaan seminar ini, maka saya harap Forwaci menjadi yang terdepan dalam melaksanakan Pilkada Serentak secara kondusif dan jangan sampai ada yang Golput. Mari kita berikan suara kita pada waktunya untuk menentukan masa depan Kabupaten Bandung” pesannya disampaikan.

Secara jelas, Uwa Een selaku perwakilan dari Kesbangpol mewanti – wanti dan mengingatkan. Bahwa untuk pemilu pada 27 November nanti, masyarakat harus ikut mensukseskan pemilu 2024 dengan ikut mencoblos. Juga menjaga kondusifitas di pesta demokrasi.

Lanjutnya, dengan melakukan hal tersebut, bukti bahwa Pengurus Forwaci beseta anggotanya pada khususnya, juga masyarakat Kabupaten Bandung pada umumnya membuktikan bahwa kita semua paham hukum.

Diakhir, Uwa Een selaku atas nama Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung. Mengucapkan banyak terima kasih dan mengharapkan FORWACI dapat terus Bersinergi dengan pemerintah khususnya di Kabupaten Bandung.

“Tujuan kita harus bersinergi yaitu Mewujudkan kabupaten Bandung BEDAS. Dan saya juga berpesan pembinaan ormas menjadi agenda bersama. Sebagai upaya meningkatkan sinegritas pemerintah dengan FORWACI. Dalam pembangunan, pembinaan sosial politik dalam menjaga stabilitas masyarakat” tutupnya.

Sementara itu, dari pihak pengurus FORWACI, baik Ketua Indra Fuji Priatna dan Sekjen Yudika Adjie mewakili anggota, atas usainya paparan seminar yang diuraikan Uwa Een dari Pihak Kesbangpol yang isinya sangat padat dan berarti bagi seluruh jajaran anggota, tentunya mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami atas nama Pengurus dan Anggota FORWACI, atas terselenggaranya acara seminar pendidikan politik dan wawasan kebangsaan ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya” ucap mereka atas nama FORWACI.

Khusus, terima kasih kami kepada Bapak Bupati Bandung, Bapak Kepala Badan Kesbangpol, Kadis Kominfo, kepada Uwa Een atas ketersediaan waktunya, kepada Ketua KPJ Apih Igun, kepada Pejabat Forkopimcam dan Apdesi Cimaung, juga kepada semua pendukung dan jajaran Anggota FORWACI yang hadir. Alhamdulillah  acara ini berjalan lancar, aman dan kondusif” pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow