indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bhabinkamtibmas dan Unit Patroli Ujung Tombak Pelayanan Terbuka di Masyarakat

Bhabinkamtibmas dan Unit Patroli Ujung Tombak Pelayanan Terbuka di Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Polri sebagai pelayan, pelindung serta pengayom masyarakat. Polri sudah seharusnya, khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat dan berbaur dengan warga binaan. Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pangalengan Polresta Bandung sambang ke petugas Satpam PT. Star Energy Indonesia untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas maupun Unit Patroli Polsek Pangalengan yang harus selalu aktif melaksanakan sambang Kamtibmas dengan ngobrol santai sembari menghimbau Satpam yang berada di kawasan Desa binaan, obrolan seputar bagaimana menjaga serta memelihara Kamtibmas agar lingkungan atau kawasan menjadi aman dan nyaman.

Anggota kepolisian juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar serta antisipasi kerawanan Kamtibmas.  Selain itu juga agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait guna menjaga kamtibmas aman dan nyaman.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. H Kusworo Wibowo, SH, S.ik, MH melalui Kapolsek Pangalengan Polresta Bandung Polda Jabar AKP Edi Pramana, A.Md, S.H, S.M, M.H, mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan Unit Patroli pengemban tugas pokok turjawali sebagai ujung tombak pelayanan terbuka di masyarakat.

“Tentunya menjadi mata dan telinga paling awal dalam melakukan deteksi dini terhadap kerawanan Kamtibmas,” kata Edi dalam keterangannya, Selasa (14/3/2024).

Kapolsek Pangalengan menekankan kepada seluruh Anggota, bahwa tugas Polri di lapangan semakin berat. Apalagi konflik permasalahan yang dihadapi di lapangan juga semakin kompleks.

Untuk itu, Edi selalu berpesan ketika berbaur dengan masyarakat jangan sampai menyakiti hati warga dan selalu berperan serta dalam kegiatan masyarakat.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow