indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

BNN Kabupaten Sukabumi Edukasi Kepala Desa dan Perwakilan Kecamatan Untuk Persiapan Lomba Desa Bersih Narkoba 2024

BNN Kabupaten Sukabumi Edukasi Kepala Desa dan Perwakilan Kecamatan Untuk Persiapan Lomba Desa Bersih Narkoba 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi – Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Sukabumi mewakili BNN Pusat mengelar sosialisasi Lomba Desa Bersih Narkoba (bersinar) 2024, di Aula Kecamatan Cicurug, Senin (18/3/24).
Acara ini dihadiri oleh delapan kecamatan, dan para kepala desa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para Kepala Desa dan perwakilan dari masing masing Kecamatan untuk mempersiapkan kegiatan Lomba Desa Bersinar agar ikut berperan aktif membentuk Desa yang Bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Sudirman usai acara mengatakan bahwa rencana persiapan untuk mewujudkan kesuksesan Indonesia Bersinar dan lomba desa Bersinar. “Kegiatan ini rencana untuk mewujudkan Sukabumi bersinar atau program desa bersinar yang di laksanakan BNN kabupaten Sukabumi dan Yarkobra ( Yayasan rehab Narkoba),” ujar Sudirman kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Ia pun menjelaskan bahwa, BNN ingin mewujudkan Indonesia bersih narkoba, kita mulai dari Sukabumi untuk menyambut program BNN pusat. “Di Sukabumi ini kita akan mengadakan event lomba desa bersinar. rencana persiapan untuk mewujudkan kesuksesan desa bersinar atau Indonesia bersinar,” katanya.

Karena itu kegiatannya di desa, ucap Sudirman, pihaknya mengaku telah koordinasi dengan pemerintah desa, bahwa disitu ada anggaran yang bisa diambil dari desa 5 persen itu dan bisa diarahkan untuk kegiatan lomba desa bersinar.

Menurutnya, untuk pelaksanaan kedepan masih lama sekitar bulan 5 sampai 8. “Jadi hari ini kita informasikan supaya mereka bersiap, sudah punya gambaran ketika bulan 5 sudah siap tinggal melaksanakan,” ujar Sudirman.
(rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow