.
Situs Berita aktual & Inspiratif
BerandaIndex
Berita  

Bupati Bandung Dadang Supriatna Resmikan Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Buninagara Kutawaringin

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna meresmikan Pembangunan Jalan Rabat Beton di. Kampung Salam Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (13/9/22) siang./indokliknews./Istimewa.

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna meresmikan pembangunan jalan rabat beton di Kampung Salam Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (13/9/22) siang.

Peresmian pembangunan jalan rabat beton tersebut disambut antusias masyarakat setempat.
Dadang Supriatna mengaku merasa bahagia dan senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Buninagara, pada momen peresmian pembangunan jalan rabat beton tersebut.

“Silaturahmi dengan masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) atau Saba Desa di Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin.
“Jalan rabat beton yang baru diresmikan di Kampung Salam ini merupakan jalan akses dari Kampung Salam Desa Buninagara ke Desa Padasuka, Sukamulya dan Desa Sadu. Kami berharap pembangunan jalan rabat beton ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Dadang Supriatna.

Dalam sambutannya Bupati Bandung mengungkapkan, masih banyak jalan yang harus diperbaiki di Desa Buninagara dan desa-desa lainnya di Kecamatan Kutawaringin, termasuk di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung. “Semoga dengan adanya pembangunan jalan ini memberikan keberkahan bagi kita semua,” harapnya.
Bupati Bandung mengatakan, untuk perbaikan jalan yang rusak di Kabupaten Bandung membutuhkan anggaran Rp 1,5 triliun, sehingga dalam proses perbaikannya harus berkelanjutan kedepannya. “Supaya jalan yang rusak di Kabupaten Bandung bisa diperbaiki. Tentunya dalam proses perbaikannya membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya partisipasi masyarakat dalam membayar pajak,” ujarnya.
Ia mengungkapkan partisipasi masyarakat sudah dibuktikan, terlihat pada pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung pada 2021 lalu sebesar Rp 960 miliar. “PAD tahun 2022 ini ditargetkan mencapai Rp 1,2 triliun,” ucapnya.
Dikatakannya, dengan adanya target PAD itu, diharapkan nantinya bisa digunakan untuk perbaikan jalan.
“Saya berharap datang ke Desa Buninagara bukan hari ini saja, tetapi kedepannya bisa dioptimalkan lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya menerapkan konsep kepemimpinan sebagai pelayanan masyarakat Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *