.
Situs Berita aktual & Inspiratif
BerandaIndex
Berita  

Bupati Bandung Kukuhkan 2251 Peserta KMD Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung, Dengan Rekor Peserta Terbanyak

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting, Pengurus Satuan Kerja Pramuka, Pengurus Satuan Komunitas Pramuka dan Inagurasi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tkt. Dasar (KMD). di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung. Selasa (24/01/23)./indokliknews./Photo: duk prokopimkabbandung.

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Jajaran Pramuka telah dikenal luas sebagai wadah yang ideal bagi generasi muda dalam upayanya mendidik diri sebagai generasi yang memiliki karakter, tangguh dan berakhlak mulia serta memilki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting, Pengurus Satuan Kerja Pramuka, Pengurus Satuan Komunitas Pramuka dan Inagurasi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tkt. Dasar (KMD). di Dome Bale Rame Soreang pada hari Selasa pagi (24/01/23).

Dalam sambutannya, Bupati Bandung mengatakan citra Pramuka yang telah terbangun harus terus dipertahankan dengan penuh kesungguhan oleh seluruh anggotanya dengan cara berperan aktif dalam pembangunan di berbagai aspek kehidupan masyarakat yang selaras dengan Trisatya dan Dasa Dharma serta seyogyanya mengakar pada setiap sanubari anggota Pramuka.

Bupatii Dadang Supriatna berharap agar gerakan Pramuka dapat terus berinovasi dan merancang kegiatan yang proaktif mengingat tantangan kedepan yang harus dihadapi.
“Gerakan Pramuka harus mampu tampil sebagai benteng generasi muda dari pergaulan bebas, narkoba, seks bebas, minuman keras serta ikut mensosialisasikan bahaya pernikahan dini’. Kata Bupati Dadang Supriatna.

Dalam menghadapi ancaman krisis global dan tingginya inflasi, Bupati Bandung berpesan agar gerakan pramuka dapat beperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

Karena, kaum muda akan lebih tertarik apabila gerakan pramuka di Kabupaten Bandung dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan bernuansa ekonomi masyarakat dan mampu mencetak bibit-bibit unggul dan berkualitas untuk melanjutkan kepemimpinan baik di tingkat regional maupun nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *