indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bupati Bandung Lantik dan Pengambilan sumpah 68 Orang Pejabat Pemkab Bandung

Bupati Bandung Lantik dan Pengambilan sumpah 68 Orang Pejabat Pemkab Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik 68 orang pejabat di lingkungan Pemkab Bandung. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung Dewi Sartika, lingkungan perkantoran Pemkab Bandung, Senin (5/8/2024).

Sebanyak 68 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tersebut terdiri dari 1 orang pejabat yang memangku jabatan tinggi pratama (JPT), 26 orang administrator dan 41 orang pejabat fungsional.

Mayoritas yang dilantik adalah para pejabat administrator dan fungsional di sejumlah puskesmas dan rumah sakit umum daerah (RSUD) baru di Kabupaten Bandung.

elantikan ini bukan hanya sekedar prosesi administratif, tetapi juga merupakan momentum penting dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan," ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati Dadang Supriatna, pihaknya mengutamakan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong alias tak bertuan. Terutama jabatan-jabatan yang berkaitan dengan bidang pelayanan publik.

Selain itu, para pejabat yang dilantik juga menempati banyak posisi kosong yang berkaitan dengan kegiatan prioritas pembangunan seperti pelayanan kesehatan dan manajemen rumah sakit serta akibat adanya SOTK baru.

"Kepada pejabat yang dilantik, saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah. Jabatan adalah kepercayaan. Maka saya ucapkan selamat bekerja. Tunjukkan kinerja dan prestasi kerja terbaik di masa yang akan datang," kata Bupati Bandung.

Bupati yang akrab disapa Kang DS ini menyebut pelantikan ini menandai langkah baru dalam upaya meningkatkan pelayanan publik serta efektifitas pemerintahan di Kabupaten Bandung.

Oleh karena itu, Kang DS berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan dedikasi, integritas, loyalitas dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakin kita semua dapat mencapai tujuan bersama yaitu mewujudkan visi Kabupaten Bandung yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera," tutur Kang DS.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan adaptasi yang cepat, dan mewujudkan birokrasi yang mampu merespon segala bentuk perubahan dan senantiasa berinovasi.

Selain itu, Bupati Dadang Supriatna juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik untik terus meningkatkan kompetensi, mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya juga minta agar saudara-saudara yang dilantik dapat tetap menjaga integritas, profesional, dan loyalitas. Hindari tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan," tegas Bupati Bandung.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow