indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bupati Bandung Sebagai Pembina Program Kampung Iklim Mendapat Apresiasi dari Menteri LHK

Bupati Bandung Sebagai Pembina Program Kampung Iklim Mendapat Apresiasi dari Menteri LHK

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Bupati Bandung Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., menerima apresiasi sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Prof Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., pada Festival LIKE2 (Lingkungan, Iklim, Kehutanan, dan Energi) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024). 

Apresiasi dari pemerintah pusat itu  sebagai bukti kesungguhan Bupati Bandung dalam pembangunan lingkungan.

Apresiasi ini merupakan perolehan ketiga kalinya, yaitu berturut-turut pada tahun 2022, 2023, dan tahun 2024 ini, yang diberikan atas kebijakan Bupati Bandung yang pro iklim, antara lain dengan mewujudkan kampung iklim, yaitu lokasi/kampung yang telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. 

"Tahun ini jumlah kampung iklim yang mendapat Sertifikat Proklim Utama sebanyak 3 lokasi, dan yang mendapat Sertifikat Proklim Madya sebanyak 25 lokasi. Dengan demikian, maka jumlah total lokasi Proklim di Kabupaten Bandung adalah 97 lokasi," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah dalam siaran persnya, Jumat siang. 

Dikatakannya, Bupati Bandung juga telah mengeluarkan Instruksi Bupati Bandung No. 5 Tahun 2023 tentang Gerakan Penurunan Gas Rumah Kaca. 

Hal itu dalam rangka pengendalian perubahan iklim, yang menginstruksikan seluruh warga Kabupaten Bandung untuk melakukan penurunan gas rumah kaca. Antara lain mengelola sampah, menanam dan memelihara pohon, memanen air hujan, dan terutama menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.(Adv)*

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow