indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bupati Bandung Serahkan Wakaf Buku, Anak-anak pun Terlihat Membaca Buku

Bupati Bandung Serahkan Wakaf Buku, Anak-anak pun Terlihat Membaca Buku

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan bantuan wakaf buku kepada Bunda Literasi Desa Cipejeuh dan Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. 

Penyerahan wakaf buku itu saat pelaksanaan Rembug Bedas, Minggu (15/9/2024). Penyerahan wakaf buku itu kerap dilaksanakan Bupati Bandung setiap pelaksanaan Rembug Bedas maupun Bunga Desa. 

Wakaf buku ini difasilitasi oleh Pemkab Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung. Wakaf buku ini berasal dari para ASN maupun masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Wakaf buku ini diserahkan Bapak Bupati Bandung kepada bunda literasi  untuk perpustakaan desa. Berharap wakaf buku itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kegemaran membaca buku," kata Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi dalam keterangannya. 

Selain memfasilitasi wakaf buku, Dispusip Kabupaten Bandung menghadirkan mobil perpustakaan keliling Bedas saat pelaksanaan Rembug Bedas di SMPN 1 Pacet Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet.

Saat itu, mobil perpustakaan keliling menjadi perhatian para pelajar atau siswa yang masih sekolah di SD maupun SMP. Bahkan ada di antara masyarakat umum yang memanfaatkan kehadiran mobil perpustakaan keliling itu untuk membaca buku.

Dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling itu ada kesan tersendiri bagi para pelajar maupun masyarakat. Mengingat mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk membaca buku dalam upaya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow