indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bupati Bandung Serahkan Wakaf Buku Pada Giat Rembug Bedas

Bupati Bandung Serahkan Wakaf Buku Pada Giat Rembug Bedas

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Buku Wakaf menjadi bagian dari penyerahan bantuan yang dilaksanakan Bupati Bandung Dadang Supriatna pada giat rutin Rembug Bedas maupun Bunga Desa di Kabupaten Bandung. 

Demikian pula pada pelaksanaan Rembug Bedas yang digelar di Desa Cikasungka, Desa Mandalasari dan Desa Hegarmanah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa (4/6/2024).

Bupati Dadang Supriatna secara simbolis menyerahkan buku wakaf itu kepada Bunda Literasi Desa di masing-masing desa tersebut. 

“Pemberian bantuan wakaf buku itu yang difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung,” kata Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, buku wakaf itu yang berhasil dikumpulkan dari para ASN di lingkungan Pemkab Bandung, selain dari pihak percetakan dan sejumlah pihak lainnya.

“Wakaf buku itu untuk melengkapi buku bacaan yang ada di perpustakaan desa maupun yang ada di Posyandu, Pos KB, dan tempat umum lainnya. Harapan pemerintah daerah dengan diberikannya wakaf buku ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tuturnya.

Teguh berharap dengan adanya buku wakaf itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Ia juga berharap kepada Bunda Literasi yang ada di desa dan RW untuk lebih semangat lagi mengajak masyarakat dalam meningkatkan gemar membaca.

“Dengan membaca akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow