indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bupati Dadang Supriatna Doakan Ribuan Calon Jemaah Umrah Bisa Segera Berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah

Bupati Dadang Supriatna Doakan Ribuan Calon Jemaah Umrah Bisa Segera Berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Bandung Dadang Supriatna turut mendoakan ribuan warga Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung untuk segera bisa melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah maupun Madinah Arab Saudi.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung saat menghadiri "Gebyar Manasik Bedas" dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum jompo di Lapangan Kapas Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (4/9/2024).

Pelaksanaan Gebyar Manasik Bedas yang diikuti lebih dari 2000 calon jemaah umrah itu melibatkan pihak penyelenggara Baldah Tour Travel (Baldah Group), perusahaan jasa pelayanan haji dan umrah ke Tanah Suci Makkah dan Madinah Arab Saudi. 

Pada kesempatan itu, baik Bupati Bandung Dadang Supriatna maupun Baldah Group yang hadir langsung  pengelolaannya H. Abdul Rouf memberikan hadiah door prize masing-masing satu tiket untuk melaksanakan ibadah umrah. Baldah Group pun memberikan hadiah voucher menarik kepada para calon jemaah umrah yang hadir.

Dadang Supriatna berharap kepada para jemaah yang hadir untuk memiliki niat dan tekad yang bulat untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah dan Madinah Arab Saudi.

Pada kesempatan itu, Bupati Dadang memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk penanganan atau perbaikan 50 rumah tidak layak huni di  Kecamatan Pangalengan. Mengingat di Kecamatan Pangalengan masih banyak rumah tidak layak huni yang harus diperbaiki, sehingga menjadi rumah layak huni. 

Ia mengatakan untuk pembangunan atau perbaikan 50 rumah tidak layak huni yang dianggarkan dari CSR itu bisa disebar ke 13 desa di Kecamatan Pangalengan, dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Adanya CSR ini dengan harapan bisa mempercepat pengurangan rumah tidak layak huni di Kecamatan Pangalengan. Hari ini pun kita membedah lima rumah di Desa Margamulya, dan berharap program ini terus berkelanjutan dan setiap tahunnya mengalami peningkatan," harapnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, selama tiga tahun menjabat Bupati Bandung sebanyak 22.000 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bandung sudah diselesaikan.

"Dalam penanganannya, kami bekerjasama dengan Pak Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, dan saat ini Pak Haji Cucun terpilih kembali dan insya Allah akan terus membantu masyarakat di Kecamatan Pangalengan," kata Bupati Bedas ini.

Dikatakannya, pembangunan jalan pun sudah mulai, dan berharap kepada pemerintah Kecamatan Pangalengan untuk konsentrasi memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur di Kecamatan Pangalengan.

Lebih lanjut Kang DS mengatakan, Baldah Tour Travel ini, yang pada hari ini melaksanakan pelatihan gebyar manasik umrah.

"Sebelum berangkat umrah, kita harus paham dulu, mana rukun, wajib, dan sunah umrah," katanya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini  berharap para jemaah yang akan berangkat umrah dicatat sebagai amal ibadah dan diberikan rezeki oleh Allah SWT.

"Di mana kita memiliki niat yang baik, insya Allah, maka Allah akan memberikan jalan untuk terus melaksanakan ibadah umrah," harapnya.

Kang DS pun mengaku bersyukur dan mengapresiasi kepada Baldah Tour Travel  yang sudah melaksanakan Gebyar Manasik Umrah yang dilaksanakan di Kecamatan Pangalengan.

"Sekitar 2000 calon jemaah insya Allah akan berangkat ke Baitullah, dan insya Allah semuanya calon surganya Allah SWT. Kami berharap mereka bisa mempelajari dan menguasai tata cara pelaksanaan umrah sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah Arab Saudi," harapnya.

Di hadapan ribuan warga, Kang DS mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang. Di Kabupaten Bandung khususnya, melaksanakan pemilihan Gubenur dan  Wakil Gubernur Jabar, serta memilih kembali calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. 

"Saya mohon doanya dari masyarakat Kabupaten Bandung, saya siap melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    2
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow