indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Camat Majalaya Bahas Program Besti, Insentif Guru Ngaji dan Pinjaman Dana Bergulir Tanpa Bunga dan Jaminan

Camat Majalaya Bahas Program Besti, Insentif Guru Ngaji dan Pinjaman Dana Bergulir Tanpa Bunga dan Jaminan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Jajaran Forkopimcam Majalaya Kabupaten Bandung melaksanakan giat rutin Safari Ramadan 1445 Hijriah di wilayah Majalaya Kabupaten Bandung, Senin (18/3/2024).

Untuk membangun sinergitas dengan masyarakat dan unsur lainnya, Forkopimcam Majalaya melaksanakan tarawih keliling (tarling) di mesjid-mesjid yang ada di wilayah Kecamatan Majalaya,

Camat Majalaya Gugum Gumilar, Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi dan Danramil Majalaya Kapten Inf Ujang Mulyana memberikan bantuan kitab suci Alquran kepada warga.

Pada kesempatan itu pula Camat Majalaya menyampaikan program-program prioritas Bupati Bandung dalam hal kemasyarakatan.

“Mulai dari program insentif guru ngaji. Yang mana program tersebut sangat terasa manfaat dan kegunaannya oleh para guru ngaji dan insyaallah akan ditingkatkan lagi,” tutur Gugum.

Gugum juga mengungkapkan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang selama ini menjadi program unggulan Bupati Bandung.

“Tujuan dari program ini adalah agar masyarakat Kabupaten Bandung bisa lebih meningkatkan usahanya serta mengurangi dampak dari bank emok yang sangat merugikan,” tuturnya.

Lebih lanjut Camat Majalaya mengatakan, apabila ada masyarakat yang mempunyai anak dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi ada program Besti (Beasiswa Ti Bupati).

“Program Besti dari Pak Bupati Bandung ini untuk semua warga Kabupaten Bandung yang sesuai dengan kriteria. Selain anaknya berprestasi, juga minimal hafal 1 juz Alquran,” jelas Gugum.

Tak lupa Camat Majalaya menyampaikan pesan Bupati Bandung mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Majalaya yang telah berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 kemarin dan turut serta menjaga kondusifitas wilayah.

Sementara itu, Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi juga menyampaikan bahwa dalam bulan suci Ramadan ini mengimbau agar warga Kecamatan Majalaya, khususnya anak-anak agar menjalankan ibadah puasa tanpa ruang riung teu puguh.

“Apalagi sampai mengadakan balap liar, perang sarung dan sebagainya, karena pihak Kepolisian Sektor Majalaya akan menindak tegas para pelaku yang mengganggu kamtibmas,” tegas Aep.

Pada kesempatan tarling itu juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Majalaya yang turut menyampaikan bahwa saat ini Bupati Bandung memberikan program 1000 buku nikah gratis kepada warga yang belum memiliki.”Ini dengan tujuan agar administrasi lebih tercatat dengan baik,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow