indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Camat Nagreg Enjang Wahyudin Buka Acara Gerakan Citaman Berbuah, Momentum Jumat Menanam Inisiatif MUI dan DKM

Camat Nagreg Enjang Wahyudin Buka Acara Gerakan Citaman Berbuah, Momentum Jumat Menanam Inisiatif MUI dan DKM

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM ,Bandung - Camat Nagreg Enjang Wahyudin membuka secara resmi acara Gerakan Citaman Berbuah, yang merupakan bagian dari momentum Jumat Menanam (JUNA) yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Dewan Mesjid Indonesia ( DMI) di wilayahnya. Acara ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Citaman Kec Nagreg, yang diikuti oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar, Jumat (31/5/2024).

Dalam perayaannya, Camat Enjang Wahyudin mengapresiasi inisiatif MUI dan DKM, DMI, serta Pemerntah Desa Citaman dalam menggelar Gerakan Citaman Berbuah. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam penghijauan dan pelestarian lingkungan.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup,” kata Camat Enjang Wahyudin.

Camat Enjang Wahyudin juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah mereka untuk menanami pohon.

“Pohon memiliki banyak manfaat, seperti menghasilkan oksigen, menyerap karbondioksida, dan mencegah erosi tanah,” ujarnya.

Acara Gerakan Citaman Berbuah ini diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Camat Enjang Wahyudin, Ketua MUI Desa Citaman, Ketua BPD dan Kepala Desa Citaman Abah Yayan Heryana. Selanjutnya para peserta acara juga menanam bibit pohon di sekitar halaman masjid.

Selain penanaman pohon, acara Gerakan Citaman Berbuah ini juga diisi dengan kegiatan edukasi tentang manfaat pohon dan cara merawat pohon.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Nagreg akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.(**).

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow