indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Majalaya Launching Program "Majalaya Awas"

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Majalaya Launching Program "Majalaya Awas"

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo launching program Majalaya Awas di wilayah hukum Polsek Majalaya Polresta Bandung, Jumat (9/8/2024). 

Launching program Majalaya Awas itu, jajaran Polsek Majalaya Polresta Bandung telah memasang 54 titik CCTV (Closed-Circuit Television) di wilayah hukum Polsek tersebut. Launching tersebut dengan tema "Pungkas rasa waswas turkareuwas menuju Majalaya bangkit lebih kondusif".

Launching program Majalaya Awas itu dilaksanakan di Aula Mapolsek Majalaya, yang turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Hilman Kadar, Camat Majalaya Gugum Gumilar, Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi dan Danramil Majalaya Kapten Inf Ujang Mulyana, serta sejumlah Kapolsek lainnya. 

Jajaran Forkopimcam Majalaya dan para kepala desa, para pengusaha maupun para personalia industri tekstil dan pihak lainnya turut menyaksikan pelaksanaan launching program Majalaya Awas itu.

Kapolresta Bandung pun turut meninjau ruangan yang disiapkan dua monitor televisi untuk memantau perkembangan di lapangan melalui pemasangan CCTV tersebut. 

Kusworo Wibowo mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan launching Majalaya Awas, di mana Kapolsek Majalaya, Camat Majalaya dan Danramil Majalaya bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dengan para pengusaha yang ada di Majalaya.

"Melalui pelaksanaan launching program Majalaya Awas ini, bagaimana kita menciptakan rasa aman. Ada 54 CCTV yang siap dipasang, dan sudah terpasang saat ini 43 CCTV.  Insya Allah yang sudah mendaftarkan untuk terus  menambahkan CCTV," kata Kusworo dalam keterangannya. 

"Dengan adanya CCTV kita bisa menjaga wilayah Kecamatan Majalaya ini lebih aman, lebih kondusif, lebih terawasi dan masyarakat pun tidak perlu harus lapor seandainya terjadi kemacetan. Begitu tertangkap layar ada kemacetan, maka kita bisa langsung hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencairkan daripada kemacetan yang ada," imbuhnya.

Begitu pula dengan adanya keresahan berkaitan dengan pemalakan-pemalakan, kata dia, alhamdulillah sejak adanya dipasang CCTV tidak ada lagi laporan dari masyarakat berkaitan dengan pemalakan.

"Karena kita ketahui, kejahatan itu terjadi adanya niat dan kesempatan. Mudah-mudahan dengan dipasangannya CCTV ini dapat mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan kejahatan," ujar Kusworo.

Kusworo pun berencana untuk memberikan penghargaan kepada Kapolsek Majalaya dan seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung terselenggaranya launching program Majalaya Awas tersebut.

"Tentunya ini akan memberikan motivasi dan semangat bagi kecamatan-kecamatan lain yang untuk sama-sama berlomba bisa menjaga wilayah aman dengan memasang CCTV di kecamatan masing-masing," harapnya.

Lebih lanjut Kapolresta Bandung mengatakan bahwa jumlah personel itu terbatas, namun demikian seandainya Polsek tersebut tidak ada personel yang bisa mengawaki perangkat teknologi yang ada.

"Maka kami akan drop dan berikan mutasi anggota Polresta Bandung yang biasa mengawasi hal-hal teknologi seperti ini. Supaya perangkat teknologi yang sudah ada bisa bermanfaat secara maksimal," katanya.

Dengan adanya CCTV ini, Kusworo menyebutkan bahwa petugas bisa memantau kemacetan lalulintas, apabila terjadi kriminalitas, geng motor maupun perang sarung dan sebagainya bisa terpantau.

"Semoga ini semua bisa kita reduksi, kita redam sebagaimana harapan kita bersama. Pemasangan CCTV ini baru berjalan satu Minggu dan nanti kita evaluasi setiap bulannya," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow