indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Deklarasi Partai Demokrat Dukung Bedas Jilid 2, Dede Yusuf: Ali Syakieb Politisi Muda untuk Masa Depan

Deklarasi Partai Demokrat Dukung Bedas Jilid 2, Dede Yusuf: Ali Syakieb Politisi Muda untuk Masa Depan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf M. Effendi menyatakan bahwa pendidikan politik terhadap para kader Partai Demokrat  sudah biasa dilakukan jauh sebelum pelaksanaan Pemilu. Pendidikan politik yang dilaksanakan DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Hal ini dikatakan Dede Yusuf pada giat pendidikan politik yang dilaksanakan DPD Partai Demokrat Jawa Barat di Graha Wirakarya Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Senin (12/8/2024). Pendidikan politik itu diikuti para kader Partai Demokrat dari mulai pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, PAC hingga Ranting. Pendidikan politik itu merupakan optimalisasi struktur Partai Demokrat dalam pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024. 

"Kebetulan hari ini kita gabungkan dengan deklarasi calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung yaitu Bedas Jilid 2 Dadang Supriatna dan Ali Syakieb," kata Dede Yusuf didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri dan Ali Syakieb kepada wartawan di sela-sela giat pendidikan politik. Ali Syakieb hadir langsung pada pelaksanaan deklarasi dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Bedas Jilid 2 tersebut. 

Oleh karena itu, lanjut Dede Yusuf, pendidikan politik sifatnya internal, sudah dilakukan. "Deklarasi ini menguatkan posisi kader-kader bahwa ini loh calon yang akan kita usung. Sehingga nanti jaringan semuanya sampai pada level ke bawah sudah bergerak bersama-sama," tutur Dede Yusuf. 

Ia mengatakan pelaksanaan konsolidasi Partai Demokrat itu, juga dihadiri struktur Partai Demokrat dari mulai PAC hingga Ranting. 

"Tentunya dari PAC dan Ranting itu nanti akan menginformasikan kepada jaringan-jaringan kita terutama struktur-struktur yang selama ini kemarin pada saat bicara per TPS (Tempat Pemungutan Suara) ada saksi-saksi TPS. Ini akan terus bergulir dan kita masih punya waktu tiga bulan kedepan untuk terus mensosialisasikan. Kita bersyukur pasangan ini adalah pasangan incumbent yang sudah punya posisi yang kuat ditambah juga kehadiran Ali Syakieb seorang anak muda yang juga menarik untuk dilihat sebagai salah satu alternatif politisi muda untuk masa depan. Ini saya pikir jadi daya tarik yang cukup kuat juga," tuturnya.

Dede Yusuf mengatakan, target pemenangan Pilkada Bandung 2024 itu, jika ada tiga pasangan, pasangan Bedas Jilid 2 harus meraih 40 persen dukungan suara pemilih Kabupaten Bandung. 

"Tapi kalau ternyata nanti kemungkinan besar jadi dua pasang ya kita harus bisa mencapai di atas 60 persen sampai 70 persen untuk kemenangan pasang Bedas Jilid 2. Kalau pasangan ini menang, maka Demokrat berada di dalam pemerintahan," harapnya. 

"Tentu dengan berada di dalam  pemerintahan kita bisa lebih mengembangkan lagi apa yang menjadi janji-janji politik Partai Demokrat. Harapannya, bismillah menang," imbuhnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow