indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan, Yayat Hidayat: Tidak Mengedepankan Janji Politik, Tapi Bukti Pekerjaan yang Dirasakan Masyarakat

Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan, Yayat Hidayat: Tidak Mengedepankan Janji Politik, Tapi Bukti Pekerjaan yang Dirasakan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Gerindra sekaligus Ketua Pelaksana Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan Yayat Hidayat mengatakan bahwa pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb akan melaksanakan pendaftaran ke KPU Kabupaten Bandung pada hari terakhir pendaftaran Kamis (29/8/2024). 

Incumbent Bupati Bandung Dadang Supriatna dengan Kang Ali Syakieb, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pilkada Bandung yang akan digelar 27 November 2024. 

"Benar bahwa B1KWK-nya terakhir dari Gerindra. Kenapa terakhir? Kami artinya, bahwa seluruh partai yang mendukung Bedas Lanjutkan Jilid 2 lebih maju. Kami tidak gegabah. Di mana kami mempelajari semuanya, alhamdulillah kami sepakat semuanya. Bahwa Bedas Jilid 2 harus dilanjutkan," kata Yayat  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung saat melaksanakan Press Conference Persiapan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan Pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Hotel Sutan Raja Soreang, Rabu (28/8/2024).

Kenapa harus dilanjutkan? Menurutnya, jika berbicara kelebihan dan kekurangan, itu merupakan bagian dari orang atau manusia. 

"Tapi apa yang sudah dilakukan pada Bedas Jilid 1 itu sudah dirasakan oleh masyarakat. Koalisi Bedas Jilid 2 ini ingin melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. Dimana banyak warga Kabupaten Bandung yang sudah merasakan, yang sudah menikmati kemajuan di Kabupaten Bandung," tuturnya. 

Salah satu contoh, Yayat yang merupalan Wakil DPRD Kabupaten Bandung menyebutkan,  sebelum periode pertama Bedas Jilid 1, APBD Kabupaten Bandung diangka Rp 4,6 triliun. Tapi dengan keberhasilan, kemudian dengan kegiatan, dan pelaksanaan di lapangan, pendapatan APBD Kabupaten Bandung hari ini sudah diangka Rp 7,4 triliun. 

"Berarti ini signifikan naiknya. Kalau kita melihat pendapatan. Otomatis sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya. 

Contohnya, imbuhnya, dari sisi keagamaan, mulai dari marbot, guru ngaji, itu sudah terasa. "Tapi jujur, kami belum mengatakan sempurna. Maka kami ingin menyempurnakan pada Bedas Jilid 2," ucapnya.

"Kami tidak jumawa. Bahkan Pak DS (Dadang Supriatna) mengatakan, masih banyak yang harus kita tingkatkan dan harus kita perbaiki. Perbaikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini akan kita lakukan dan kita kawal, yaitu pada Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan Jilid 2," imbuhnya.

Kemudian, Yayat mengatakan, potensi lainnya yang sudah dirasakan masyarakat, pembangunan di seluruh kecamatan sudah hampir bisa merasakan.

"Seluruh desa, yang terdiri dari 270 desa dan 10 kelurahan, alhamdulillah sudah merasakan. Contohnya, di desa ada bantuan langsung mengenai kesehatan kepada masyarakat. Ini sudah dirasakan oleh masyarakat, guru ngaji, UMKM," jelasnya.

Ia menyebutkan pada periode kepemimpinan Dadang Supriatna bisa mengantarkan produk UMKM sampai ke internasional. 

"Ini berkat bantuan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat," ucapnya.

"Makanya, kami sepakat dalam hal ini Koalisi Rakyat Bedas Lanjutkan untuk mengawal dan menjadikan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb menjadi Bupati Bandung dua periode. Kami minta doa restu," katanya.

Yayat sebagai penanggungjawab dalam pelaksanaan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan memohon maaf kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

"Tadinya kami akan membatasi yang hadir itu sekitar 300 orang dari Parpol Koalisi Bedas, ditambah parpol non parlemen. Sekitar 1000 orang, karena antusias masyarakat sehingga yang akan hadir sekitar 2000 sampai 3000 orang pada Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan," tuturnya.

Menurutnya, mereka yang ingin mengantarkan pasangan Bedas Lanjutkan ke KPU, karena mereka sudah merasakan manfaat dari kepemimpinan Dadang Supriatna. 

"Kita tidak munafik, masih ada kekurangan-kekurangan yang insya Allah perlu kita tambah dan perbaiki. Untuk siapa? Bukan untuk parpol, tapi untuk masyarakat Kabupaten Bandung supaya lebih maju lagi. Ini cita-cita dan harapan kami," sebutnya 

"Kami seluruh partai koalisi sudah sepakat, kedepankan kemajuan, kesejahteraan, kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung. Karena apa, semua warga Kabupaten Bandung adalah masyarakat Kabupaten Bandung yang harus kita urus dan perhatikan. Sehingga Bedas Jilid 2 ini lebih mengedepankan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," ujarnya. 

Lebih lanjut Yayat mengatakan, bahwa Kamis (29/8/2024), sekitar pukul 12.00 WIB akan melaksanakan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan di Hotel Sutan Raja Soreang. 

"Kita tidak akan mengedepankan janji politik. Kita sudah menekankan kepada Pak DS dan Pak Ali Syakieb, bukan janji yang dikedepankan, tapi bukti pekerjaan,  bukti yang dirasakan oleh masyarakat yang harus dikedepankan. Insya Allah," katanya.

Setelah selesai deklarasi, katanya, sekitar pukul 14.00 WIB atau 15.00 WIB, dan setelah melihat situasi meluncur ke KPU Kabupaten Bandung.

"Kami sudah menyampaikan kepada aparat pemerintahan, Pak Camat, Polsek, kami sudah minta izin. Apabila besok terjadi kemacetan, bukan kami ingin euforia, tapi itu karena keinginan masyarakat yang ingin mengantarkan calon Bupati Bedas Jilid 2 untuk  mendaftar ke KPU," ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow