indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Desa Citaman Buka Peluang Kerja Sama Pertanian dengan Jepang

Desa Citaman Buka Peluang Kerja Sama Pertanian dengan Jepang

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,  - Desa Citaman, kedatangan tamu istimewa dari Jepang. Sejumlah pengusaha dan petani dari negeri Sakura tersebut mengunjungi desa ini dengan tujuan mengembangkan budidaya buah-buahan khas Jepang seperti stroberi dan melon. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membuka peluang ekspor produk pertanian berkualitas tinggi.

Kepala Desa Citaman Abah Yayan Heryana mendorong agar Desa Citaman mulai bertransformasi jadi pusat buah-buahan eksotis. Peluang ini dapat menjadi potensi dan menjadi pusat produksi buah-buahan eksotis. 

"Kunjungan para ahli pertanian dari Jepang semakin mengukuhkan potensi besar wilayah ini," kata Abah Yayan.

Dengan transfer teknologi dan pengetahuan budidaya, diharapkan berbagai jenis buah-buahan khas Jepang dapat tumbuh subur di tanah Citaman. 

"Kerja sama ini tidak hanya berdampak pada peningkatan produksi, tetapi juga membuka peluang pasar yang lebih luas, baik di dalam maupun luar negeri," jelasnya.

Tosinori Tanaka, seorang pengusaha Jepang mengucapkan terima kasih banyak untuk hari ini. "Saya akan memikirkan apa yang bisa saya sumbangkan untuk desa Anda mulai sekarang dan membuat proposal. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan," katanya.

Demikian pula yang dikatakan Higashi Baba, produsen pertanian Jepang. 

"Terima kasih banyak untuk hari ini! Saya sangat terkesan dengan banyaknya orang yang mengambil tantangan baru dengan tujuan untuk memperkaya dan memberikan energi kepada penduduk desa. Jika Anda mempunyai kendala terkait teknologi pertanian, silahkan menghubungi kami. Kami menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow