indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Di Bulan Suci Ramadan, RORI Bandung Southland Beri Kadeudeuh Kepada Jompo dan Anak Yatim

Di Bulan Suci Ramadan, RORI Bandung Southland Beri Kadeudeuh Kepada Jompo dan Anak Yatim

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Raut wajah kebahagiaan terpancar dari para orang tua jompo atau lansia penerima manfaat bantuan paket sembako yang disalurkan komunitas bermotor Royal Riders Indonesia (RORI) Bandung Southland.

Sejumlah anak yatim juga menjadi bagian dari sasaran penerima santunan atau uang kadeudeuh dari komunitas motor ini.

Para penerima manfaat itu memang perlu mendapatkan uluran tangan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, jika dilihat dari sosial ekonomi mereka.

Para penerima manfaat bantuan itu merupakan warga yang ada di pelosok  Kampung Cibuluh Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (3/4/2024).

Sebanyak 100 paket sembako di antaranya berupa beras dan kebutuhan pangan lainnya, salah satunya diserahkan H. Tata Irawan, anggota komunitas bermotor RORI Bandung Southland.

RORI Bandung Southland ini anggotanya para penggemar motor Royal Enfield dan sebagian besar adalah ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Kampung Cibuluh Desa Pulosari Pangalengan. Sekaligus kita berbagi sembako dengan masyarakat setempat. Bantuannya memang tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan sehari-hari selama beberapa hari kedepan,” tutur Tata usai menyerahkan paket sembako kepada warga.

Seusai menyerahkan bantuan paket sembako, Tata mengatakan, langsung melaksanakan buka puasa di bulan suci Ramadan bersama warga setempat.

Tata menyebutkan kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat ini memanfaatkan momentum di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Sekaligus untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi warga yang menerima bantuan tersebut. Sekaligus bisa meringankan beban mereka dalam beberapa hari kedepan,” katanya.

Tata mengatakan, komunitas motor RORI Bandung Southland ini tidak hanya hobi berkendara roda dua dengan menjelajah berbagai daerah, tetapi menyatu dalam sebuah silaturahmi untuk mewujudkan kepedulian sosial.

“Intinya kita ingin memberikan manfaat bagi sesama. Semoga kita tetap mendapatkan perlindungan dan rahmat dari Allah SWT, selama menjalankan tugas sebagai ASN di lingkungan Pemkab Bandung. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan,” harapnya.

Berdasarkan catatan dari kegiatan kepedulian sosial itu, komunitas motor ini telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 25 juta untuk pengadaan sembako, di antaranya beras dan uang kadeudeuh untuk para penerima manfaat.

“Alhamdulillah ada donasi spontan dari anggota untuk perbaikan mesjid sebesar Rp 3 juta,” katanya(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow