indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Di Cikakak, Wabup Sukabumi Pastikan Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting

Di Cikakak, Wabup Sukabumi Pastikan Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri selaku Ketua tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Kabupaten Sukabumi terus memastikan keberlangsungan gerakan intervensi pencegahan stunting secara serentak se Indonesia. 

Posyandu Melati, Kecamatan Cikakak lokasi menjadi pemantauan gerakan intervensi berikutnya setelah Kecamatan Jampangkulon dan Surade. Sabtu (22/6/2024).

Sasaran program utama tersebut, yaitu ibu hamil, bayi dan balita serta calon pengantin (Catin). Di Posyandu Melati sebanyak 76 bayi dan balita yang akan dilakukan pengukuran, 13 Ibu Hamil, dan 21 calon pengantin. 

Wakil Bupati menyampaikan, hasil pengukuran angka prevalensi stunting di Kecamatan Cikakak hari ini sebesar 7 persen. Angka tersebut sebagai bukti nyata dari gerakan intervensi pencegahan stunting di Kabupaten Sukabumi. 

“Semoga angka ini bisa bertahan dan menjadi pembuktian, sehingga nantinya kita akan menghasilkan data yang valid dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. 

Wabup menjelaskan, berdasarkan hasil survei kesehatan Indonesia, angka stunting Kabupaten Sukabumi mencapai 27 persen namun realita di lapangan ia menilai bahwa angka stunting Kabupaten Sukabumi berada di bawah itu. 

“Mudah-mudah dengan adanya gerakan intervensi bisa membuktikan data akurat by name by address,” ujarnya. 

Pemkab Sukabumi menargetkan angka stunting ini bisa menurun hingga 14 persen sesuai target nasional. Oleh karena itu Wabup optimistis akan terus bekerja sama sepanjang waktu untuk mengentaskan isu stunting di Kabupaten Sukabumi. 

“Semoga masyarakat yang menjadi target bisa mendukung program gerakan intervensi pencegahan stunting ini agar datang ke Posyandu,” tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow