indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Di Perhelatan Pilkada Bogor 2024, Partai Nasdem Usung Kader Terbaik Internal Untuk Pemilihan Bupati Bogor

Di Perhelatan Pilkada Bogor 2024, Partai Nasdem Usung Kader Terbaik Internal Untuk Pemilihan Bupati Bogor

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bogor – Jelang Pikada Bogor 2024, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bogor siap mengusung kader internal dalam helatan Pilkada.
Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD NasDem, Friedrich M Rumintjap kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Ia menyebut, sesuai arahan DPP, partainya berkewajiban mendorong kader terbaik internal untuk pemilihan Bupati Bogor. “Jika dalam perjalanan kader internal tersebut tidak ada yang lolos, maka figur eksternal menjadi pilihan yang harus diusung,” ujarnya.

Sementara kader internal itu harus siap, apakah maju untuk bakal calon bupati atau wakil bupati. “Tentu kami realistis sebagai partai yang memiliki empat kursi, harus koalisi, dan komunikasi politik dengan partai politik terus kami upayakan,” sebut Frits sapaan akrabnya.

Ia bersyukur kalau hari ini kalau pihaknya, menerima rekan-rekan dan pimpinan Partai Golkar. “Semoga silaturahmi ini menjadi bermanfaat karena tujuan kita sama, ingin mendapatkan pemimpin Kabupaten Bogor yang terbaik,” ungkapnya.

Frits mengatakan, komunikasi yang terbangun dengan Partai Golkar menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya menyatukan pandangan dan arah Koalisi Pilbup Bogor.
Tak hanya dengan Partai Golkar, Komunikasi dan silaturahmi dengan partai lain pun terus dijajaki dilakukan sebagai menguatkan silaturahmi dan sukses Pilbup Bogor 2024.

Ketika ditanya siapa figur internal NasDem yang disiapkan, Frits menyebutkan bahwa, M Rizky yang saat ini caleg terpilih DPRD Jawa Barat dan Ramzy dari DPP menjadi dua nama terdepan dimajukkan untuk ikut Pilbup Bogor.

Hingga tanggal 7 Mei mendatang, NasDem terus memperkuat Tim Penjaringan internal Pilbup yang salah satu tugasnya meneruskan berkas-berkas atau nama figur- figur calon bupati atau wakil bupati ke DPW dan DPP Partai NasDem.

Setelah nama-nama tersebut digodok dan dipilih, DPW dan DPP akan menginstrusikan serta menentukan arah koalisi atau dukungan Partai NasDem Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi atau disapa Wanhay yang didampingi Sekretaris Umum Aan Triana M serta jajaran pengurus bersilaturahmi ke kantor DPD NasDem.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Golkar yang mengusung Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk Bupati Bogor mengambil formulir calon bupati Partai NasDem.
(rs)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow