indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Di Simpang Gadog Ciawi, Pengendara Berhenti Sejenak Mengambil Sikap Hormat Bersama Petugas Polisi, Dalam Rangka Pelaksanaan Proklamasi

Di Simpang Gadog Ciawi, Pengendara Berhenti Sejenak Mengambil Sikap Hormat Bersama Petugas Polisi, Dalam Rangka Pelaksanaan Proklamasi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Moment peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 79 ternyata tidak hanya digelar dilapangan upacara saja, di Simpang Gadog Ciawi sejumlah pengendara di sekitar Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, berhenti sejenak untuk mengambil sikap hormat. 

Sikap hormat itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan detik-detik proklamasi dalam HUT ke-79 RI, Sabtu siang (17/8/2024).

Pantauan dilokasi menyebutkan, pengendara memberhentikan kendaraannya, kemudian bersama-sama mengambil bersikap hormat.
Sikap hormat dilakukan selama beberapa menit bersama petugas kepolisian. 

Setelah itu, pengendara kembali melanjutkan perjalanannya.
KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan pihaknya mendukung pelaksanaan detik-detik proklamasi. 

Hal tersebut dengan cara mengajak pengendara yang melintas. "Memang kami sengaja dari Satlantas Polres Bogor berinisiatif ingin memeriahkan dan mendukung pelaksanaan detik-detik proklamasi. 

Sehingga memang kami sudah sampaikan dan sosialisasikan melalui flyer di medsos terkait pelaksanaan detik-detik proklamasi yang mana di pukul 10.05 WIB tentunya di Istana Merdeka maupun di IKN," kata Ardian.

Dirinya pun mengajak pengendara yang akan menuju kawasan wisata Puncak untuk sama-sama melaksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI walaupun dengan cara yang sederhana, namun tetap terasa khidmat untuk memperingati hari kemerdekaan negara RI.

Ardian mengatakan arus lalu lintas sejak pukul 08.00 WIB dilaksanakan one way atau sistem satu arah menuju Puncak. One way dilaksanakan mengingat arus cukup ramai.
"Setelah selesai, tetap kami akan membuka arus yang menuju Puncak karena terpantau hingga saat ini dari Jakarta menuju puncak masih cukup meriah," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow