indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Diduga Gara Gara Anak Kecil Main Korek Api, Sebuah Rumah di Sukasari Kota Bogor Ludes Terbakar

Diduga Gara Gara Anak Kecil Main Korek Api, Sebuah Rumah di Sukasari Kota Bogor Ludes Terbakar

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Diduga akibat anak kecil mainkan korek api di dalam kamar. Satu unit rumah di Sukasari, Kota Bogor, terbakar. 

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya rumah yang terbakar.

"Betul. Objek terbakar satu unit rumah di Sukasari, Bogor Timur," ujar M Ade Nugraha, Selasa (13/8/24).
Ade mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Titik api berasal dari dalam kamar yang diduga akibat korek api yang dimainkan anak kecil.

"Menurut saksi, awal mula terjadinya kebakaran diakibatkan oleh korek api. Anak kecil main korek api di kamar kena kasur, terbakarlah itu rumah," ujar Ade.

Api yang sempat berkobar dapat dipadamkan selama 15 menit proses pemadaman. Sebanyak lima unit damkar diterjunkan ke lokasi.
"Keadaan sudah aman terkendali. Lima unit damkar dari Kota Bogor dikerahkan ke lokasi," katanya.

Ia menyebut, korban jiwa maupun luka alhamdulillah nihil. Kerugian hanya materiil, ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Ade mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap musim kemarau yang terjadi di Agustus-September. Ia juga meminta orang tua tetap mengawasi anak-anaknya dan menjauhkan dari barang-barang yang memicu api dan kebakaran.

"Imbauannya bulan Agustus-September adalah puncak musim panas. Udara sangat kering dan berangin. Jangan bakar sampah atau daun-daun kering atau bahan-bahan lain yang mudah terbakar," ujar Ade.

Ia menekankan, agar agar hati-hati menggunakan peralatan masak dan elektronik, seperti kipas angin atau obat nyamuk bakar karena sekarang lagi musim nyamuk juga. "Untuk orang tua, awasi anak-anak ketika bermain di dalam dan di luar ruangan," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow