indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Diguyur Hujan Semalaman, Jalan Alternatif Penghubung Dua Kecamatan, Longsor Sehingga Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Diguyur Hujan Semalaman, Jalan Alternatif Penghubung Dua Kecamatan, Longsor Sehingga Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Sukabumi - Diduga akibat hujan lebat semalaman, jalan alternatif penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi longsor hingga belasan meter, di Kampung Cijati, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, sekitar pukul 05.45 WIB, Rabu (26/6/2024).

Solihin salah satu warga mengatakan diketahui longsor setelah warga yang melintasi terpaksa memutar arah.
“Ketahuan tadi pagi, saat warga mayoritas buruh pabrik akan melewati jalan ini dari wilayah Caringin ke Cibadak,” kata Solihin Bahri, kepada wartawan, Rabu (26/4/24).

Ia mengungkapkan, panjang jalan yang mengalami longsor sepanjang 15 sampai 20 meter sementara kedalaman longsoran mencapai 10 - 15 meter.

“Hujan dari sore hingga malam, saat kejadian tidak ada warga yang mendemonstrasikan suara longsoran karena memang cukup jauh dari mikroorganisme,” ujarnya.

Untuk sementara, ucap Solihin, jalan ini tidak bisa dilintasi oleh motor maupun mobil. “Akses menuju Cibadak maupun sebaliknya ke Caringin bisa melalui jalan alternatif lain atau mungkin jalan utama,” ucap Solihin.

Camat Caringin, Yayan Mulia Suryana, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan bahwa hujan deras yang terjadi sejak sore hari sebelumnya menyebabkan terjadinya tanah longsor. “Ruas jalan tersebut merupakan penghubung dua kecamatan sehingga untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Yayan menuturkan pada kejadian tanah longsor tersebut, tidak ada korban jiwa. “Sementara itu kerugian material masih dalam perkiraan tim di lapangan,” tandas Yayan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow