indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Dinas PU Akan Membuat Jalan Darurat Untuk Atasi Lalulintas di Lokasi Amblasnya Jalan di Simpenan

Dinas PU Akan Membuat Jalan Darurat Untuk Atasi Lalulintas di Lokasi Amblasnya Jalan di Simpenan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi –
Pasca amblasnya jalan kabupaten di Kecamatan Simpenan dan Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, akibat tergerus derasnya air Sungai Cimandiri pada Jumat (15/3/2024).

Dinas PU berencana membuka akses jalan disekitar tempat terjadinya bencana jalan Amblas.

Kepala UPTD PU. wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi mengatakan Dinas PU dan UPTD PU meminta bantuan kades dan camat untuk koordinasi mengenai lahan tanah milik warga di sebelah jalan agar bisa dipakai untuk jalan darurat.

“Kami berharap pemilik tanah dapat mengizinkan penggunaan lahan tersebut sehingga bisa terealisasikan,” ujarnya penuh harap.
Edi mengatakan untuk jalan darurat, Dinas PU akan menggunakan Lapisan Pondasi Bawah (LPB) dan Lapisan Pondasi Atas (LPA).

“Pengerasan jalan akan memakai LPB dan LPA. Lapisan bawah pakai batu kali atau sirtu besar dengan ukuran 15 cm dan lapisan atas beskos 10 cm menggunakan alat mesin giles 6 ton atau tendem 4 ton,” terang Edi, Sabtu (17/3/2024).

Pihaknya jangka panjangnya akan mengkaji ulang oleh tim teknik Dinas PU “kami melalui tim teknik Dinas PU akan mengkaji ulang, apakah harus pindah terase atau tetap existing yang ada diperbaiki,” tandasnya.(rusdi) 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow