indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Dipastikan Tiga Bakal Calon Akan Maju Dalam Perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024

Dipastikan Tiga Bakal Calon Akan Maju Dalam Perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pada perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024, ini terdapat tiga bakal calon yang akan maju dan telah membentuk koalisi tetap. 

Yaitu, Pasangan Fahmi - Dida ini diusung oleh Partai PKS, Gerindra, PKB dengan jumlah kursi 14 DPRD. Sementara itu partai non parlemen yang ikut bergabung dalam koalisi ini di antaranya Partai Perindo dan Partai Umat. 

Yang kedua adalah Pasangan Muraz - Andri ini diusung oleh partai Demokrat dan Golkar dengan jumlah 7 kursi DPRD. Sementara itu partai non parlemen yang bergabung dalam koalisi ini diantranya PSI, PBB dan Partai Glora
Sedang Pasangan yang ketiga adalah Pasangan Ayep Zaki dan Bobby ini diusung oleh partai Nasdem, PDIP, PAN, PPP, dan Hanura dengan jumlah 14 kursi DPRD. 

Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi, Dzikrillah mengatakan, pengumuman pendaftaran dilakukan mulai tanggal 27-29 Agustus 2024. 

Ia menyebut, untuk parpol pengusung bakal calon walkota itu harus mendaftarkan dirinya pada waktunya mulai 27 besok sampai 29 besok. "Saat ini masih tahapan pengumuman kepada masyarat umum," ucal Dzikriklah kepada wartawan, Senin (26/08/2024). 

Ia pun menyarankan kepada masing-masing LO (liaison lfficer) bakal calon, untuk segara melakukan koordinasi kaitan rencana pendaftarannya.
"Prinsipnya kita sebagai penyelenggara membuka seluas-luasnya sampai tanggal 29. Artinya pendaftarnya harus dilaksanakan pada waktunya dan itu diserahkan kepada masing-masing bacalon," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow