indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor Saber Pungli, Hindari Pungutan Liar

Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor Saber Pungli, Hindari Pungutan Liar

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi berupaya menghindari pungutan liar di lingkungan dunia pendidikan. 

Dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Saber Pungli terkait pelaksanaan PPDB pada Satuan Pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar.

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ini, sengaja dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, untuk menghindari pungutan liar di lingkungan dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha kepada wartawan mengatakan, pada rapat tersebut, pihaknya mengaku telah membahas tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan tidak adanya pungutan liar di dunia pendidikan.

Salah satunya, kemarin dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
“Intinya, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi sangat serius dalam memberantas praktik pungutan liar di dunia pendidikan,” ujarnya.

Eka Nandang mengaku pihaknya tidak akan mentolerir adanya pungli dalam proses PPDB. "Pendidikan adalah hak setiap anak dan tidak boleh dipungut biaya tambahan yang tidak sesuai ketentuan,” ucapnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai mekanisme pelaksanaan PPDB yang transparan dan adil, serta penegakan sanksi bagi oknum yang terlibat dalam praktik pungutan liar. Ia menyebut bahwa seluruh peserta rapat sepakat untuk bekerja sama dan saling mengawasi agar tidak ada tindakan pungli di satuan pendidikan masing-masing.

Rapat Koordinasi Saber Pungli ini diharapkan, dapat menjadi momentum untuk memastikan proses PPDB berjalan lancar dan adil tanpa adanya pungutan yang merugikan masyarakat.

“Dengan adanya kesadaran dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak terkait, diharapkan pendidikan di Kabupaten Sukabumi dapat terbebas dari praktik pungli dan lebih berkualitas untuk masa depan generasi muda,” tandas Eka Nandang.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow