indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Disdikpora Kabupaten Cianjur Pastikan Pelaksanaan PPDB 2024 Tingkat SMP Mulai Kamis Mendatang

Disdikpora Kabupaten Cianjur Pastikan Pelaksanaan PPDB 2024 Tingkat SMP Mulai Kamis Mendatang

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Cianjur - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB tahun ajaran 2024/2025 tingkat SMP dipastikan dimulai Kamis (20/6/2024) mendatang 
Hal tersebut disampaikan Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin kepada wartawan, Senin (10/6/2p24).

Helmi menjelaskan, persiapan PPDB tahun ajaran 2024 -2025 telah menyiapkan Petujunjuk Teknis (Juknis) dan telah dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup).

“Juknis yang telah dibuatkan tersebut berlaku untuk tiga bidang yaitu Paud, SD, dan SMP. Sedangkan untuk jadwal pendaftaran PPDB akan mulai dilakukan pada bulan Juli,” kata Helmi.

Menurutnya, dalam pelaksanaan PPDB, melalui empat jalur, yaitu jalur zonasi, aspirasi, jalur orangtua perpindahan atau anak guru, dan ke empat melalui jalur prestasi.
“Khusus untuk jalur prestasi bisa secara akademik dan nonakademik, prestasi akademik misalkan ikut juara olimpiade nasional, bisa juga melalui jalur rangking rapor,” katanya.

Helmi menyebut, sebanyak 20 SMPN di Kabupaten Cianjur akan melaksanakan PPDB secara online. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi membeludaknya calon pendaftar.

Ia meminta orang tua atau wali siswa yang hendak mendaftarkan anaknya untuk mengikuti Juknis, seperti memenuhi persyaratan dan peraturan belaku.

"Jangan sampai mempengaruhi hal-hal lainya, asalkan ikuti semua peraturan yang berlaku sesuai Juknis maka insa allah akan aman," tandas Helmi.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow