indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Dispusip Kenalkan Inovasi Wisata Literasi dan IBandungKab ke Sekolah di Kab. Bandung

Dispusip Kenalkan Inovasi Wisata Literasi dan IBandungKab ke Sekolah di Kab. Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Perpustakaan  Kabupaten Bandung di Jalan Al Fathu Soreang atau di lingkungan Komplek Pemkab Bandung kembali buka pada Selasa (16/4/2024), bertepatan dengan mulai masuk kerja hari pertama para ASN pasca-libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah/tahun 2024.

“Untuk itu,  masyarakat bisa kembali dengan leluasa mengakses segala informasi yang ada di Perpustakaan Kabupaten Bandung di Soreang. Masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya prasarana sarana yang ada di perpustakaan itu,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024) malam.

Menurut Teguh, bahwa perpustakaan merupakan prasarana sarana milik pemerintah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam meningkatkan literasi.

“Perpustakaan merupakan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses informasi maupun ilmu pengetahuan. Manfaat lainnya, dengan adanya perpustakaan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mendukung indeks pembangunan manusia. Selain itu untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Bandung,” tutur Teguh.

Ia mengatakan perpustakaan itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya lembaga pendidikan. Baik dari kalangan para siswa PAUD, TK, AD, SMP maupun SMA/SMK.

“Diharapkan dengan adanya ketersediaan buku maupun fasilitas yang ada di perpustakaan itu dapat mencerdaskan anak-anak bangsa,” katanya.

Tak hanya itu, kata Teguh, mobil perpustakaan keliling kembali mulai melayani kunjungan ke sekolah-sekolah  bersamaan dengan kegiatan Safari Literasi Dispusip.

“Dimana Dinas Perpustakaan dan Arsip berkunjung ke sekolah mengenalkan berbagai inovasi yang ada Dispusip di antaranya, Wisata Literasi (Wali Bedas) dan IBandungKab,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow