indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

DPK KNPI Rancaekek dan Sarbumusi Jawa Barat Gelar Sosialisasi Program Pelatihan Prakerja Menuju Indonesia Emas 2024

DPK KNPI Rancaekek dan Sarbumusi Jawa Barat Gelar Sosialisasi Program Pelatihan Prakerja Menuju Indonesia Emas 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, DPK KNPI Rancaekek bersama Sarbumusi Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Program Pelatihan Prakerja di Aula Kecamatan Rancaekek pada Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota dan jajaran dari kedua organisasi, serta Camat Rancaekek Ir. Diar Hadi Gusdinar, M.Si.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, Rifki Fauzi., SE., mengapresiasi kerjasama ini dan menyatakan bahwa program pelatihan Prakerja merupakan solusi untuk kebutuhan pemuda.

“Program ini menjadi jawaban atas kebutuhan dan masalah pemuda. Ini sangat maksimal dan kami berterima kasih kepada PK-KNPI Rancaekek yang menginisiasi kolaborasi ini,” ujar Rifki.

Ia menekankan bahwa pemuda harus dipersiapkan dengan kompetensi dan skill yang mumpuni untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

“Pelatihan-pelatihan seperti ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas,” imbuhnya.

Ketua DPK KNPI Rancaekek, Aldi Ismail Fahmi S.I.Kom., menambahkan bahwa Rancaekek memiliki potensi luar biasa dan membutuhkan SDM yang berkualitas.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM di Kabupaten Bandung dan melahirkan SDM unggul yang terserap di dunia kerja,” jelas Aldi.

Ia mengajak pemuda di Rancaekek untuk berkolaborasi dengan KNPI dalam berbagai program pelatihan dan pengembangan.

Camat Rancaekek, Ir. Diar Hadi Gusdinar, M.Si., mengapresiasi kerjasama KNPI dan Sarbumusi dan menyatakan bahwa program pelatihan ini akan bermanfaat bagi pemuda di Rancaekek.

“Paket-paket pelatihan ini akan diberikan kepada pemuda di bawah naungan KNPI untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan peluang kerja mereka,” kata Diar.

Diharapkan kerjasama ini akan terus berlanjut dan meningkatkan peran KNPI dalam meningkatkan kualitas SDM di Rancaekek dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.(bimantara)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow