indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna, Agenda Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna, Agenda Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membacakan jawaban Bupati Sukabumi H Marwan Hamami atas pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2025-2045 pada Rapat Paripurna DPRD, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu, (29/5/2024).

Bupati Sukabumi dalam Terima kasih tertulisnya kepada masing-masing fraksi DPRD atas apresiasi, dukungan, saran, dan pendapat terhadap Raperda tentang RPJPD Kabupaten Sukabumi 2025-2045.

Pemerintah Daerah sependapat terhadap masukan yang telah disampaikan fraksi untuk menjadi bahan analisis dan menjadi bagian arah kebijakan pembangunan dalam dokumen RPJPD. 

Strategi Kebijakan dalam RPJPD akan menitikberatkan peningkatan SDM yang berkualitas dengan peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan prima serta penguatan nilai-nilai agama, moral dan kebudayaan. 

“Peningkatan SDM merupakan yayasan dasar dalam lima tahun pertama pembangunan untuk mengakselerasi pembangunan pada tahapan berikutnya terutama di sektor agroindustri dan pariwisata,” kata Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati.

Dijelaskan, pertanian di Kabupaten Sukabumi cukup tumbuh dan memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian daerah. Kendati begitu, pengembangan industri padat karya berbasis pertanian dari skala mikro, kecil hingga menengah menjadi perhatian Pemda dalam 20 tahun maupun 4 fase di dalamnya. 

“Mudah-mudah dalam pembahasan antara eksekutif dengan pansus atau komisi DPRD dapat menyempurnakan substansi baik formil maupun materil,” tandasnya.(Lina)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow