indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Dua Atlet Dayung dan Sambo Indonesia, Raih Medali di Macau, China

Dua Atlet Dayung dan Sambo Indonesia, Raih Medali di Macau, China

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung - Bendera merah putih dikibarkan di negara China, tepatnya di kota Macau, pada Sabtu, 8 Juni 2024. Hal itu terjadi setelah dua atlet dayung nomor dragon boat Indonesia asal kabupaten Bandung, memenangkan pertandingan. Kedua atlet tersebut mendukang medali perak. Mereka adalah Fajriah Nurbayan dan Ayesha Regatta Kurniawan.

Dengan kemenangan itu sontak saja para pelatih dan pengurus cabang olahraga, sumringah. 
Ketua KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana S.Pd.I mengatakan kemenangan itu membuat nama Indonesia harum di mata dunia. Apalagi dua atlet dayung tersebut merupakan asli warga kabupaten Bandung. 

"Kami mengucapkan
Alhamdulillah bahwasannya atlet kabupaten Bandung atas nama Fajriah Nurbayan dan Ayesha Regatta Kurniawan meraih medali perak di Macau China. Selamat kepada para atelt yang meraih medali perak. Tidak lupa juga buat para pelatih yang gigih mengharumkan nama baik negara Indonesia," ungkap Yana yang akrab disapa Ustad Persib ini. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab PODSI Kabupaten Bandung H. A. Teddy S.,  didampingi Ketua Harian Welly Nugraha, sangat mengapresiasi atas hasil yang dicapai oleh atlet binaannya.

 "Capain ini merupakan hasil latihan dan kerja keras seluruh atlet, mudah mudahan kedepannya semakin terus meningkat prestasinya" kata Teddy.

Berdasarkan informasi yang juga diterima pengurus KONI, kemenangan atlet Indonesia asal kabupaten Bandung, juga diraih atlet Sambo (MMA). Atlet tersebut bernama Gun - Gun yang telah berhasil mengalahkan Atlet MMA asal China di Macau pada 8 Juni 2024.

Atlet ini menang pada pertarungan antara Atlet-
atlet MMA Indonesia vs China dengan kemenangan secara keseluruhan 6-3 untuk Tim MMA Indonesia yg digelar di Bali pada 8 Juni 2024.

Dia menegaskan, perhatian bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna S.IP., M.SI jyga kian bedas saja. Sehingga para atlet ingin membuktikan prestasinya kian nyata.

"Ya alhamdulillah, perhatian pak bupati juga kian bedas untuk para atlet kabupaten Bandung ini,"tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekum KONI Kabupaten Bandung, H. Edi Gaswanto. Dia mengaku dengan mendulang pretasi itu maka  pencacatan kembali sejarah bagi atlet dayung dan Sambo kabupaten Bandung,  telah kian terbukti.

"Kami juga menghaturkan terima kasih atas perjuangan yang tidak mudah telah membuahkan hasil maksimal. Predikat juara kedua yang diraih dua atlet dayung Indonesia asal kabupaten Bandung maka sejarah mencatat, bahwa atlet Indonesia asal kabupaten Bandung pun mampu membuktikan yang terbaik di mata dunia. Jadi kita patut bangga. Juga untuk atlet Sambo, semoga prestasinya kian moncer di masa mendatang,"tandasnya.(Aph)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow