indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Dua Ormas di Parung Bogor Nyaris Bentrok, Gara Gara Anak Ketua Ormas Motornya Ditarik Paksa oleh Ormas Lain

Dua Ormas di Parung Bogor Nyaris Bentrok, Gara Gara Anak Ketua Ormas Motornya Ditarik Paksa oleh Ormas Lain

Smallest Font
Largest Font
Dua Ormas di Parung Bogor Nyaris Bentrok, Gara Gara Anak Ketua Ormas Motornya Ditarik Paksa oleh Ormas Lain. Sabtu (18/5/2024)./indokliknews./rsi

INDOKLIKNEWS.COM, Bogor – Parung Kabupaten Bogor tegang pada hari Jumat sekitar pukul 20.30 WIB. Pasal, sejumlah ormas nyaris bentrok gara-gara dipicu oleh aksi penarikan motor secara paksa dilakukan oleh salah satu anggota organisasi masyarakat (ormas) di Parung.

Salah satu anggota ormas menarik paksa anak ketua ormas lainnya. “Penarikan yang diduga terkait dengan keterlambatan pembayaran di leasing ini memicu reaksi keras dari anggota ormas (yang ditarik),” kata Kapolsek Parung, AKP Doddy Rosjadi dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

Doddy mengungkapkan, kalau peristiwa itu terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, anggotanya menerima informasi bahwa anggota ormas tersebut telah berkumpul sekitar 30 orang. ” Mereka bermaksud mencari pelaku penarikan untuk menyelesaikan masalah ini,” ucapnya.

Pihak ormas telah mencoba menghubungi pelaku penarikan dengan harapan bisa menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Namun mereka tidak mendapat respons, sehingga ketegangan meningkat.

Pihak kepolisian kemudian berkoordinasi dengan ormas terkait agar permasalahan bisa diselesaikan secara musyawarah. Akhirnya keributan dapat dihindari.

Untuk menghindari eskalasi, pihaknya mengimbau kepada anggota ormas yang sudah berkumpul agar segera membubarkan diri.

“Berkat tindakan cepat dan koordinasi yang efektif, potensi konflik berhasil diredam, dan ketegangan di wilayah hukum Polsek Parung dapat dikelola dengan baik,” katanya.(rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow